AsiaNet 52745

KUALA LUMPUR, Malaysia, 16 April 2013 (ANTARA/Bernama-AsiaNet) --

Untuk mempromosikan teknologi baterai generasi mendatang dan penggunaan energi yang efisien di seluruh industri sejenis

     NEC Asia Pacific, penyedia solusi IT dan jaringan serta integrator sistem terkemuka, dengan kantor pusat regional yang berbasis di Singapura, sekaligus anak perusahaan sepenuhnya dimiliki NEC Corporation (kantor pusat: Jepang), hari ini mengumumkan rencana mendorong adopsi solusi dan jasa Smart Energy-nya di wilayah Asia Pasifik.

     Melalui bisnis baru ini, NEC akan terus mendukung visi 'Masyarakat Energi Baru' dengan menganjurkan penggunaan energi yang efisien untuk mencapai masyarakat yang hemat karbon di pasar utama di wilayah tersebut. NEC melakukannya dengan menciptakan bisnis baru dengan mitra di berbagai bidang dan industri untuk memadukan spesialisasi dan keahlian masing-masing sambil terus memberikan produk dan solusi yang komprehensif di bidang-bidang yang berkaitan dengan Manajemen & Kontrol Energi, Penyimpanan Energi dan Jaringan Pintar.

     Selama bertahun-tahun, NEC telah aktif mendukung komitmennya membentuk masyarakat hemat energi melalui berbagai proyek bisnis. Ia telah mengkomersialisasikan elektroda untuk aki lithium-ion yang bisa dicas (diisi ulang) dan sistem penyimpanan energi berskala kecil, serta layanan berbasis cloud. Pada 2012, NEC Asia Pacific mendirikan Unit Bisnis Smart Energy di Singapura untuk lebih mempromosikan bisnis Smart Energy. Ia terlibat dalam pengembangan, integrasi sistem, perakitan lokal dan penjualan di bidang Smart Energy serta telah banyak berinvestasi dalam pengelolaan dan penyimpanan energi. Salah satu proyek pentingnya meliputi pengembangan Meter Data Portal yang memungkinkan konsumen perusahaan mengoptimalkan operasi bisnis mereka sambil memantau konsumsi energi mereka secara hemat biaya. Selain itu, NEC tengah mengembangkan Energy Storage Systems (ESS) berbasis Li-ion yang khusus menyasar Telecom dan Perusahaan sejenis.

     Bapak Nobuaki Yoshioka, General Manager (Divisi Pengembangan Sistem Energi) Unit Bisnis Smart Energy di NEC Corporation, Jepang, berkata, "Karena permintaan akan energi diperkirakan meningkat, fokus kuat NEC pada energi pintar dan bisnis ICT dengan demikian akan berkontribusi pada terwujudnya masyarakat di mana energi disimpan dan diterapkan secara bijaksana melalui teknologi yang memungkinkan rumah, kantor, bangunan dan kota pintar."

     Bapak Manish Kasliwal, Kepala Pusat Inkubasi Bisnis Smart Energy dan Direktur Perencanaan Bisnis Regional NEC Asia Pacific berkata, "Lingkungan bisnis saat ini, khususnya di perusahaan umum dan telecom sejenis memerlukan penurunan signifikan dalam pengeluaran operasional energi. Unit Smart Energy kami di Singapura berfungsi sebagai platform yang memanfaatkan potensi pertumbuhan yang sangat besar di wilayah ini. Dengan kehadiran di kawasan APAC, kami juga memiliki akses ke kumpulan bakat lokal yang memungkinkan kami menyesuaikan produk dan solusi yang khusus untuk kebutuhan pasar individu pada harga yang diinginkan."

     NEC Asia Pacific juga ditampilkan sebagai sponsor perak untuk Power & Electricity World Asia 2013 mendatang, acara terbesar dan paling komprehensif di Asia untuk bisnis tenaga listrik dan energi, yang digelar mulai 15-18 April 2013. Selama pameran ini, NEC akan menampilkan solusi Manajemen Smart Energy lengkapnya termasuk Solusi Penyimpanan Energi dan Manajemen Energi canggih untuk perusahaan sejenis termasuk perusahaan umum, pusat data, operator dan perusahaan telekomunikasi. NEC juga akan memperkenalkan Building Energy Management System (BEMS)-nya yang menargetkan bangunan dan perusahaan.

     Tentang NEC Corporation
     NEC Corporation adalah pemimpin dalam integrasi IT dan teknologi jaringan yang menguntungkan bisnis dan orang-orang di seluruh dunia. Dengan menyediakan kombinasi produk dan solusi memanfaatkan pengalaman perusahaan dan sumber daya global, teknologi canggih NEC memenuhi kebutuhan pelanggan yang kompleks dan selalu berubah. NEC memiliki lebih dari 100 tahun di bidang inovasi teknologi untuk memberdayakan masyarakat, bisnis dan masyarakat. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi NEC di http://www.nec.com

     Tentang NEC Asia Pacific Pte Ltd (NEC APAC)
     NEC Asia Pacific yang berbasis di Singapura ini merupakan kantor pusat regional NEC Corporation (kantor pusat: Jepang) di wilayah Asia Pasifik (Asia Selatan dan Tenggara, dan Oseania). Sebagai penyedia teknologi infokom dan integrator sistem terdepan yang menyediakan penjualan dan dukungan pelayanan regional, dan konsultasi, NEC APAC mengembangkan berbagai solusi pada jaringan telekomunikasi, identitas global, Identifikasi Frekuensi Radio (RFID), server perusahaan, komunikasi terpadu, tampilan multimedia, dan pusat kontak, serta menyediakan layanan alih daya.

     Untuk memanfaatkan kompetensi teknologi di bidang keamanan publik, NEC APAC telah membangun pusat kompetensi regional (keamanan publik) untuk memperluas kapabilitas dan kemampuan perusahaan ini di wilayah Asia Pasifik.

     Sejalan dengan Visi NEC Group, yaitu untuk mewujudkan sistem informasi yang bersahabat dengan manusia dan bumi, NEC juga ambil bagian pada inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) demi melestarikan dan "menciptakan perbedaan" pada Alam (lingkungan), Pendidikan, dan Masyarakat. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.nec.com.sg.

     NEC adalah merek dagang terdaftar NEC Corporation. Semua Hak Dilindungi. Produk atau merek layanan lainnya yang disebutkan di sini adalah merek dagang pemiliknya masing-masing. ©2013 NEC Corporation.

     UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT HUBUNGI:
     NEC Asia Pacific
     Ibu Masako Hirano
     DID    : +65 6379 2570
     PONSEL : +65 9018 6652
     EMAIL  : M-Hirano@NEC.com.sg

     ICON International Communications
     Judith Knight: jknight@iconinternational.com.sg
     Archanaa N. Raja: araja@iconinternational.com.sg
     TEL    : +65 6220 2623

     SUMBER: NEC Corporation

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013