Jakarta (ANTARA) - Perusahaan multinasional sekaligus jaringan sekolah Bahasa Inggris EF Kids and Teens berfokus dalam mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris anak usia 3 hingga 18 tahun dan akan melakukan ekspansi bisnis secara agresif di awal tahun 2024 mendatang.

Country Director EF Kids and Teens Indonesia Afan Suryadi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat, menyampaikan bahwa sejalan dengan komitmen EF untuk turut berkontribusi dalam kemajuan perekonomian Indonesia.

“Berdasarkan studi pasar yang telah dilakukan oleh EF Kids and Teens, terdapat daerah-daerah atau wilayah-wilayah potensial yang masih belum dijajaki oleh EF. Kami meyakini bahwa setiap orang berkesempatan untuk berkontribusi terhadap pengembangan dan pembangunan yang dapat mengakselerasi percepatan pertumbuhan ekonomi Indonesia," kata Afan.

Baca juga: EF Kids and Teens dukung pariwisata lewat pelatihan Bahasa Inggris

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), pertumbuhan ekonomi triwulan II 2023 naik 5,17 persen dari periode yang sama di tahun sebelumnya sebesar 5,04 persen. Pertumbuhan ekonomi Indonesia terbilang tinggi di tengah perlambatan ekonomi global sehingga pertumbuhan ekonomi 2023 diperkirakan tetap kuat pada batas atas kisaran 4,5-5,3 persen.

Dengan demikian, Indonesia masih dapat optimis, namun, realistis untuk terus memperkuat dan mengakselerasi pertumbuhan ekonomi melalui peningkatan produktivitas dan pembangunan di berbagai sektor potensial di tengah tantangan global dan domestik yang dihadapi.

Dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Indonesia tahun 2023 menyebutkan peningkatan produktivitas diharapkan mampu mengantarkan Indonesia mencapai transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, dua di antaranya adalah SDM berdaya saing dan produktivitas di sektor ekonomi.

Dengan memanfaatkan sektor bisnis kerja sama lisensi di bidang pendidikan, EF optimis Indonesia mampu mengakselerasi percepatan pengembangan dan pembangunan terutama dalam peningkatan ekonomi Indonesia.

Regional Director EF Kids and Teens Andika Ekaputri mengatakan “Kami percaya bahwa setiap wilayah atau kota memiliki potensinya masing-masing yang perlu dikembangkan melalui pendidikan, salah satunya pengembangan kemampuan bahasa Inggris. Dengan menghadirkan EF Center di kota masing-masing mampu mendukung peningkatan kualitas SDM yang nantinya dapat berdampak bagi produktivitas berbagai sektor di wilayah tersebut."

Sebagai tahap awal dari rencana ekpansi itu, EF Kids and Teens Indonesia menjadikan perhelatan 21st IFRA Business Expo 2023 yang diselenggarakan pada 25-27 Agustus 2023 di ICE BSD sebagai momentum EF dalam mengenalkan model bisnisnya.

IFRA merupakan pameran bisnis lisensi, waralaba dan kemitraan terbesar yang telah diselenggarakan lebih dari dua dekade, dengan demikian EF berharap melalui pameran ini dapat mengenalkan bisnis lisensi EF Kids and Teens kepada calon partner potensial yang memiliki kesamaan visi dan misi untuk memajukan Indonesia melalui pendidikan.

Baca juga: EF bantu perkuat kemampuan Bahasa Inggris di daerah pariwisata

Baca juga: Kemendikbudristek setujui pembukaan S3 Bahasa Inggris di UISU

Baca juga: IIEF buka pusat informasi gratis untuk calon peserta ujian TOEFL

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023