Jakarta (ANTARA) - EF Kids & Teens memberikan Program Pelatihan Bahasa Inggris untuk tenaga pendidik Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama berbagai daerah wisata yang tercakup dalam daerah pariwisata super prioritas, salah satunya di Labuan Bajo.

“EF Indonesia berkomitmen turut serta memajukan pendidikan di Indonesia, terutama dalam meningkatkan kemampuan penguasaan bahasa Inggris dan pengembangan metode fun learning secara berkesinambungan,” kata Country Director EF Kids & Teens Indonesia Suryadi Afan melalui pernyataannya, Rabu.

EF Kids & Teens bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai Barat memulai program pelatihan bahasa Inggris yang diikuti oleh 50 orang tenaga pendidik sekolah dasar dari Kabupaten Manggarai Barat.

Baca juga: Bluebird-EF Kids and Teens hadirkan kelas bahasa Inggris di bus

Dalam program pelatihan bahasa Inggris, EF Kids & Teens membagikan metode fun learning yang kreatif dan efektif bagi tenaga pendidik untuk menyampaikan materi pembelajaran bahasa Inggris ke siswa dan siswi peserta didik.

Program pelatihan ini terdiri dari workshop secara tatap muka langsung dan workshop secara daring yang diadakan selama empat bulan secara intensif. Pihak mereka juga menyediakan modul pembelajaran yang dapat dipraktikkan oleh para tenaga pendidik yang mudah diaplikasikan dalam proses belajar mengajar.

“Mengingat Labuan Bajo adalah salah satu destinasi pariwisata super prioritas, di mana banyak wisatawan mancanegara yang datang, maka upaya edukatif yang dibawa oleh EF sangat membantu kami, khususnya bagi para tenaga pendidik,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai Barat Drs. Yohanes Hani, MP.d.

EF Kids & Teens Indonesia menyasar para tenaga pendidik agar mereka memiliki kapabilitas yang mumpuni untuk menyampaikan materi pengajaran kepada para peserta didiknya. Nantinya, modul-modul ini dapat membantu para tenaga pendidik dalam mengajarkan bahasa Inggris ke peserta didik.

Modul pembelajaran yang diberikan ke para tenaga pendidik terdiri dari pelatihan berbagai strategi dan teknik pengajaran yang menciptakan pembelajaran yang positif, interaktif dan menyenangkan. Pembelajaran tersebut juga menggabungkan edukasi dengan permainan seru agar anak terpacu untuk menggunakan bahasa Inggris.

Baca juga: EF Kids and Teens dorong potensi SDM melalui pendidikan

Baca juga: EF Kids and Teens dukung pariwisata lewat pelatihan Bahasa Inggris

Baca juga: Disdik Lombok Tengah dorong anak-anak kuasai Bahasa Inggris sejak dini

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023