Jakarta (ANTARA News) - Pecatur Indonesia MIW Chelsie Monica Sihite masih berpeluang meraih norma WGM pada Woman Grandmaster Tournament 2013, tapi rekannya MIW Medina Warda Aulia dipastikan belum bisa mewujudkan mimpi menjadi WGM.

Chelsie yang butuh 6,5 poin dari 10 babak pertandingan menambah setengah poin setelah bermain remis melawan pecatur Rumania WGM Alina L`Ami pada babak keenam, Rabu, sehingga dia mengumpulkan total 3 poin.

Dengan hasil itu, Chelsie masih harus meraih minimal 3,5 poin dari empat babak pertandingan yang tersisa. Artinya pada pertandingan selanjutnya dia tidak boleh kalah atau paling tidak hanya sekali remis dan tiga kali menang, jika ingin meraih norma.

Sementara itu, Medina yang juga butuh 6,5 poin, hingga babak keenam hanya mampu mengumpulkan 2 poin, sehingga dipastikan gagal meraih GMW lewat turnamen internasional wanita itu.

Dia tidak mampu menambah poin setelah pada babak keenam dia dikalahkan pecatur Prancis WIM Sophie Milliet.

Pada partai lainnya pada pertandingan babak keenam pecatur Slovakia WGM Yulia Kotchetkova main remis lawan pecatur Prancis MIW Natacha Benmesbah.

Hingga babak keenam, Yulia dan Milliet berbagi posisi pimpinan sementara dengan mengumpulkan 4 poin, disusul Alina dan Chelsie dengan 3 poin, sedang Medina dan Benmesbah 2 poin.

Dalam pertandingan babak enam itu, Chelsie remis lawan Alina pada langkah ke-23 dengan pembukaan Nemzo Hindia.

Medina menyerah pada langkah ke-74 dengan pembukaan Sisilia Swesnikov. Yulia menang atas Benmesbah pada langkah ke-69 Sisilia Dragon. (A020/N002)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013