Madura United tidak bisa memainkan tiga pemain inti, yakni Hugo Gomes (Jaja), Francisco Rivera, dan Malik Risaldi.
Bangkalan (ANTARA) - Polres Bangkalan menerjunkan sebanyak 700 personel guna mengamankan laga lanjutan BRI Liga 1 Indonesia pekan ke-10 antara Madura United FC versus Bhayangkara FC di Stadion Bangkalan, Jawa Timur, Jumat mulai pukul 15.00 WIB.

Menurut Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya di Bangkalan, personel itu merupakan gabungan dari anggota Polres Bangkalan dibantu Polres Tanjung Perak Surabaya dan Brimob Polda Jatim.

"Usai apel siang para personel langsung bergerak menuju Stadion Gelora Bangkalan," katanya sesaat sebelum apel gelar pasukan di Mapolres Bangkalan, Jumat siang.

Selain dari unsur polisi, sejumlah petugas dari instansi samping Pemkab Bangkalan juga dilibatkan dalam pengamanan itu, di antaranya satuan polisi pamong praja (satpol PP), dinas perhubungan, tim pemadam kebakaran, dinas kesehatan, dan Palang Merah Indonesia (PMI) Bangkalan.

Pada laga lanjutan kali ini, kata Kapolres, sebenarnya tidak ada suporter tim tamu. Akan tetapi, polisi perlu tetap melakukan antisipasi guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

"Mari tunjukkan sebagai suporter tuan rumah sikap yang ramah bagi tim tamu dan penonton seluruh Indonesia. Suporter tuan rumah harus menjadi pendukung yang baik," ujar Kapolres.

Semetara itu, pelatih Madura United FC Mauricio Souza mengatakan bahwa klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu dalam kondisi penuh waspada dalam menghadapi Bhayangkara FC.

"Kami telah menginstruksikan kepada semua pemain agar mewaspadai semua pemain Bhayangkara FC. Sebagaimana tim tuan rumah, tim tamu juga memiliki ambisi untuk memenangi pertandingan," kata Mauricio.

Pada laga lanjutan kali ini, Madura United tidak bisa memainkan tiga pemain inti, yakni Hugo Gomes (Jaja), Francisco Rivera, dan Malik Risaldi.

Hugo Gomes berhalangan karena yang bersangkutan mengalami cedera, sedangkan Francisco Rivera dan Malik Risaldi terkena akumulasi kartu.

"Meski ketiga pemain tidak bisa bermain, kami sudah mempersiapkan pemain pengganti," katanya.

Saat ini Madura United memimpin klasemen sementara BRI Liga 1 Indonesia 2023—2024 dengan meraih 19 poin, hasil 6 kali menang, 2 kali kalah, dan 1 kali seri.

Bhayangkara FC berada di peringkat ke-17 klasemen sementara dengan mengantongi 4 poin, hasil 1 kali menang, 1 kali seri, dan 7 kali kalah.

Baca juga: Souza akui ketidakhadiran Hugo Gomes pengaruhi Madura United
Baca juga: Madura United taklukkan Persija Jakarta 2-0

Pewarta: Abd. Aziz
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023