Kami tahu pemain itu bagus. Setiap dia tidak ada, pasti ada yang kurang
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Madura United Mauricio Souza mengakui ketidakhadiran gelandang Hugo Gomes memberikan pengaruh terhadap permainan timnya ketika menghadapi Bhayangkara FC pada pekan ke-10 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jumat.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Rabu, Mauricio menjelaskan Hugo Gomes memiliki peran vital untuk Madura United selama berjalannya Liga 1 Indonesia musim ini.

"Jadi saya tidak punya Hugo Gomes untuk permainan nanti. Kami tahu pemain itu bagus. Setiap dia tidak ada, pasti ada yang kurang (dari permainan Madura United)," ungkap Mauricio.

Meski begitu, pelatih asal Brazil tersebut mengatakan ketidakhadiran Hugo Gomes tidak akan diratapi dan mereka harus siap tampil melakoni pertandingan di depan.

Mauricio berharap pemain yang ditunjuk untuk menggantikan posisi Hugo Gomes dapat memberikan kontribusi maksimal ketika menjamu Bhayangkara FC.

"Siapapun pemain yang menggantikan Hugo Gomes, harus berikan yang maksimal," pungkas Mauricio.

Diketahui gelandang asal Brazil terebut harus beristirahat beberapa waktu karena mengalami cedera metakarpal tiga setelah pada beberapa pekan terakhir menjadi andalan lini tengah Laskar Sape Kerrab.

Pada musim ini, pemain berusia 28 tahun itu telah tampil sebanyak enam kali dan mampu menyumbangkan masing-masing tiga gol dan assist.

Selain itu, Madura United kini tengah menempati peringkat pertama klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 19 poin dari sembilan laga.

Baca juga: Efektivitas jadi kunci Madura United kalahkan Persija Jakarta
Baca juga: Madura United taklukkan Persis Solo 4-3
Baca juga: Barito Putera takluk 1-2 saat menjamu Madura United

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023