Pameran ini mengangkat potensi pariwisata Sumut yang bahkan belum banyak diketahui masyarakat
Medan (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara berharap Pameran Fotografi Perum LKBN ANTARA bertajuk Destinasi Utara yang digelar di Medan pada 24-31 Agustus 2023, ke depan diadakan secara rutin agar mendongkrak kunjungan wisatawan ke wilayah ini.

"Semoga acara ini dibuat secara berkala untuk mendongkrak pariwisata di Sumatera Utara," ujar Staf Ahli Gubernur Sumut Suherman di Medan, Jumat.

Suherman mengatakan untuk mempromosikan destinasi wisata tidak terlepas dari peran para pewarta foto yang selalu mendokumentasi kegiatan yang digelar baik nasional maupun internasional.

"Terkhusus dokumentasi daerah-daerah wisata. Saya berharap LKBN ANTARA lebih aktif lagi," kata Suherman.

Ia menjelaskan foto-foto yang ditampilkan LKBN ANTARA bekerja sama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan memperlihatkan potensi pariwisata Sumut yang bervariasi.

"Keren, wisata di Sumut saja, Sumut bermartabat," sebutnya.

Baca juga: Disbudparekraf: Pameran fotografi ANTARA tunjukkan keindahan Sumut

Baca juga: Pemprov Sumut apresiasi Pameran Fotografi "Destinasi Utara"


Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Disbudparekraf Sumut Laila Lubis mengatakan pameran yang menampilkan 70 karya visual dari 14 fotografer dari LKBN ANTARA dan PFI Medan ini menunjukkan keindahan Sumut.

"Pameran ini mengangkat potensi pariwisata Sumut yang bahkan belum banyak diketahui masyarakat," ujar Laila Lubis.

Menurut dia, produk visual yang disajikan di Destinasi Utara mampu menangkap momen dan sudut-sudut menarik dari pariwisata Sumut

"Kita berharap pameran fotografi ANTARA dapat menambah wawasan masyarakat, khususnya generasi milenial dan Z, mengenai destinasi wisata di Sumut," kata Laila Lubis.

Adapun Destinasi Utara yang dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, juga menjadi salah satu rangkaian acara "North Sumatera Community Carnival" yang digagas Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumut pada 24-26 Agustus 2023 di tempat yang sama.

Baca juga: LKBN ANTARA pamerkan 70 foto pariwisata Sumut di Medan 24-31 Agustus

Baca juga: PLN UID Sumut berikan listrik gratis kepada 41 keluarga kurang mampu

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023