Rembang (ANTARA News) - PSIR Rembang berhasil memenuhi ambisinya meraih poin tiga angka setelah menundukkan Persijap Jepara 3-1 pada laga kompetisi Liga Primer Indonesia di Stadion Krida Rembang, Rabu.

Gol pertama yang diraih oleh tim tuan rumah lahir pada menit ke-28 lewat kaki Suyono yang berhasil menjebol gawang Persijap Jepara yang dikawal kiper Joko Birowo.

Tim tamu bukannya tanpa perlawanan karena berulang kali memberikan perlawanan.

Selama babak pertama, tim tamu yang diasuh Raja Isa tercatat memiliki empat peluang mencetak gol. Namun, penyelesaian yang kurang tenang gagal membuahkan hasil.

Untuk memperkuat lini depan, Rasa Isa mencoba memasukkan Agung Supriyanto menggantikan Victor Ortega pada menit ke-40 karena legiun asing tersebut dinilai bermain kurang maksimal.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, tim PSIR Rembang justru kembali menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat aksi individu kapten kesebelasan Lenglolo yang berhasil mengecoh barisan belakang lawan.

Skor 2-0 untuk keunggulan tim tuan rumah, bertahan hingga wasit Hidayat meniup peluit tanda babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, tim Persijap yang tertinggal 2-0, mencoba bangkit untuk memperkecil ketinggalan.

Untuk mempertahankan keunggulan, tim tuan rumah mencoba memasukkan Esiiyah Benson pada menit ke-52 menggantikan Rudi untuk memperkuat lini tengah.

Selang lima menit kemudian, tepatnya menit ke-57, Esiiyah Benson berhasil menambah keunggulan bagi PSIR menjadi 3-0 usai menerima umpan Suyono dari sisi kiri pertahanan lawan.

Upaya Persijap memperkecil ketingglan, justru semakin berat menyusul diusirnya Walter Brizuela pada menit ke-60 karena akumulasi kartu kuning.

Sementara itu, gol penghibur tim tamu lahir dari pemain pengganti Agung Supriyanto yang berhasil mengecoh kiper PSIR Rembang Nanda Pradana usai lepas dari jebakan "offside" pada menit ke-83.

Skor 3-1 untuk keunggulan tim tuan rumah, bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan kedua kesebelasan berakhir.

Pada laga tersebut, wasit Hidayat mengeluarkan enam kartu kuning, dua kartu kuning di antaranya untuk tim tuan rumah dan empat kartu kartu serta satu kartu merah untuk pemain Persijap. (KR-AN/D007)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013