Jakarta (ANTARA) - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tunis mendukung Program Beasiswa oleh Lembaga Amil Zakat dan Infaq Nadhlatul Ulama Pengurus Cabang Istimewa NU (PCINU) Tunisia kepada mahasiswa Indonesia yang belajar di Universitas Zaitunah Tunisia.

Pemberian beasiswa diserahkan langsung oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Tunisia Zuhairi Misrawi yang juga menjadi Mustasyar PCINU Tunisia.

"Alhamdulillah, Lazisnu PCINU Tunisia terus menebarkan manfaat dan maslahat bagi WNI di Tunisia. Ini bukti NU hadir di tengah-tengah warga, melayani dan mendarmabaktikan perannya untuk mendorong pendidikan para mahasiswa di Tunisia," kata Misrawi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (25/8).

Misrawi juga berharap para penerima beasiswa dapat membuktikan diri menjadi mahasiswa teladan, baik dalam studi maupun dalam aktivitas kemahasiswaan.

Selain itu, Dubes RI tersebut juga menyampaikan bahwa KBRI akan memberikan dukungan penuh bagi keberhasilan dan kesuksesan studi para Warga Negara Indonesia (WNI) di Tunisia.

Dubes mengatakan KBRI Tunis senantiasa memberikan perlindungan, pemberdayaan, dan pelayanan sebaik-baiknya bagi WNI di Tunisia, baik dukungan material dan moril sehingga program beasiswa dapat menjangkau luas bagi yang membutuhkan.

Misrawi berharap program beasiswa ini dapat menunjang prestasi para mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh ilmu di Tunisia.

Acara ini juga dihadiri Ketua Lazisnu PCINU Tunisia, Ahmad Tamani dan Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPI) Tunisia, dan Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Tunisia.

Baca juga: KBRI Tunis gelar Pekan Olahraga sambut HUT Kemerdekaan RI ke-78
Baca juga: KBRI Tunis gelar promosi kebudayaan Nusantara di Kota Bizerte

Pewarta: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: Azis Kurmala
Copyright © ANTARA 2023