Paris (ANTARA News) - Harapan Paris Saint Germain untuk meraih gelar ganda pada musim ini berakhir pada Rabu (Kamis WIB), ketika tim kecil di Liga Prancis Evian menyingkirkan mereka melalui adu penalti dengan skor 4-1 sesudah pertandingan perempat final mereka berakhir dengan skor 1-1 setelah perpanjangan waktu.

PSG - yang disingkirkan Barcelona dari Liga Champions pada pekan lalu - sempat unggul melalui Javier Pastore pada menit kedelapan, lapor AFP.

Bagaimanapun, pemain internasional Tunisia Saber Khlifa menaklukkan David Beckham sebelum ia mencetak gol dua menit sebelum turun minum untuk menyamakan kedudukan.

Kedua tim tidak mampu mencetak gol tambahan pada babak kedua dan masa perpanjangan waktu, di mana hal yang dapat dikenang hanyalah kartu merah untuk Thiago Motta akibat pelanggaran kerasnya terhadap Cedric Barbosa dua menit sebelum peluit panjang berbunyi.

PSG mengawali adu penalti dengan tidak meyakinkan di mana Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva gagal menunaikan tugas mereka sebagai dua eksekutor pertama tim tamu.

Barbosa menjadi orang yang terakhir tertawa ketika eksekusi penaltinya sukses untuk mengunci satu tempat bagi Evian di babak empat besar, dan mengakhiri harapan PSG untuk meraih trofi Piala Prancis kesembilannya.

Pada pertandingan sebelumnya Bordeaux berhasil bangkit dari ketinggalan saat melawan tim Ligue 2 Lens, untuk kemudian menang 3-2 dan mengunci tempat mereka di semifinal.

Bordeaux harus berterima kasih kepada penyerang Mali Cheick Diabate ketika dua gol yang dicetaknya membuat mereka tampil untuk pertama kalinya di babak empat besar kompetisi ini sejak 2003.

Pada Selasa, Lorient dan Troyes telah melaju ke semifinal.

Sepakan Jeremie Aliadiere pada masa tambahan waktu memastikan laju Lorient ketika mereka mengalahkan finalis Piala Liga Saint Etienne 2-1, yang membuat mereka berpeluang memenangi piala ini untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka.

Gol mantan penyerang Arsenal Aliadere ke-18 musim ini tersebut mengunci kekalahan pertama St Etienne pada 2013 dan juga menghancurkan mimpi tim lawan untuk menjuarai dua ajang piala domestik.

Bagaimanapun, mereka dapat dengan cepat memperoleh kompensasi, jika mampu mengalahkan Rennes di final Piala Liga yang berlangsung di Stade de France pada Sabtu.

Pada pertemuan antara dua tim penghuni zona degradasi Ligue 1, Troyes menang 3-0 atas Nancy, di mana Jeremie Brechet, Julien Faussurier, dan Fabien Camus masing-masing mencetak gol pada babak kedua.
 (RF/A016)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013