Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional sepak bola U-17 Indonesia Bima Sakti di Jakarta, Sabtu, mengungkapkan lima pemain hasil seleksi 12 kota cepat beradaptasi dengan taktik dan sesuai dengan kebutuhan tim.

"Mereka (pemain yang baru dipanggil) bisa cepat beradaptasi. Sebenarnya ada beberapa pemain yang kami 'keep' dulu belum dipanggil. Lima pemain ini saya lihat ada beberapa bisa beradaptasi dan sesuai kebutuhan tim.," kata Bima Sakti seusai memimpin latihan di Lapangan A komplek Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu.

Lima pemain yang baru bergabung tersebut yaitu I Wayan Arta Wiguna (kiper), Rionaldi Mehran (Bek Kiri), Maouri Ananda Yves (Gelandang serang), M Aulia Rahman (penyerang) dan Fairuz Farhan Al Radin (sayap kanan).

Bima Sakti mengatakan bahwa saat ini para pemainnya tengah berlatih taktik dan meningkatkan intensitas "passing" untuk persiapan laga uji coba menghadapi Korea Selatan pada Rabu mendatang.

"Materi hari ini kita banyak latihan 'passing'. Lalu ada latihan taktik sedikit, kita ingin agar pemain punya modal jelang lawan Korea Selatan di hari Rabu," ungkap Bima Sakti.

Baca juga: Bima Sakti turunkan pemain ‘tulang punggung’ dalam laga uji coba

PSSI telah selesai menggelar seleksi di 12 kota yakni Bandung, Palembang, Bali, Tangerang, Samarinda, Jakarta, Solo, Banjarmasin, Medan, Surabaya, Manado, dan Makassar. Dari proses seleksi itu terpilih 42 pemain ditambah delapan pemain hasil seleksi yang dilakukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Kemudian 50 pemain itu mengikuti proses seleksi lanjutan selama tiga hari, yakni 15 sampai 17 Agustus di Lapangan A Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta.

Proses seleksi itu dipimpin oleh pelatih timnas U-17 Bima Sakti. Pelatih Bima didampingi pula oleh Direktur Teknik Indra Sjafri serta konsultan pelatih Frank Wormuth, dan segenap staf timnas U-17 lainnya.

Baca juga: Bima Sakti: Garuda United U-17 bermain lebih baik dari sebelumnya
 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023