Ini adalah bagian dari tugas TNI AL dalam hal pemberdayaan wilayah pertahanan, khususnya di sektor ekonomi dan kesehatan,
Tanjungpinang, Kepri (ANTARA) - TNI Angkatan Laut melalui Komando Armada l (Koarmada) I mermbagikan bantuan sembako serta menggelar bakti sosial kesehatan bagi warga di Kelurahan Kampung Bugis, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Panglima Koarmada I, Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono,  di Tanjungpinang, Sabtu (26/8)  mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati 34 tahun pengabdian altar atau alumni Akabri 89, sekaligus rangkaian menyambut HUT TNI AL ke-78 tanggal 10 September 2023.

"Ini adalah bagian dari tugas TNI AL dalam hal pemberdayaan wilayah pertahanan, khususnya di sektor ekonomi dan kesehatan," katanya.

Ia menyebut kegiatan tersebut menyasar terhadap 500 warga kurang mampu di dua wilayah jajaran Koarmada I, masing-masing 250 orang di Batam dan 250 orang di Tanjungpinang (Pulau Bintan).

Mereka menerima bantuan paket sembako terdiri dari beras, gula hingga minyak goreng.

"Kami juga menyediakan layanan kesehatan gratis bagi warga, seperti pengobatan umum dan pemeriksaan gigi," katanya.

Panglima Koarmada I berharap kegiatan yang dilakukan jajarannya bermanfaat guna membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari maupun menikmati pelayanan kesehatan gratis.

Ia pun menegaskan melalui penyaluran bantuan sembako dan bakti sosial kesehatan ini, keberadaan TNI dan Polri sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

"TNI-Polri akan selalu bersama rakyat," kata Achmad Wibisono.

Sementara, salah seorang warga Kampung Bugis, Abdul, tidak kuasa menyembunyikan rasa senangnya setelah menerima bantuan paket sembako secara simbolis dari Panglima Koarmada I.

Ia mengapresiasi Koarmada I dan jajaran yang telah berupaya membantu meringankan beban hidup masyarakat di tengah kondisi ekonomi baru mulai pulih pasca terdampak pandemi COVID-19.

"Alhamdulillah. Semoga TNI dan Polri semakin jaya dan dekat dengan masyarakat," demikian Abdul

Baca juga: Pembangunan Mako Guspurla I di Natuna telah selesai 95 persen

Baca juga: TNI AL laksanakan program Safari Kesehatan di Pulau Tiga Natuna

Baca juga: Guskamla Koarmada I gagalkan penyelundupan rokok senilai Rp5 miliar

Baca juga: TNI AL gelar seminar wawasan kebangsaan untuk warga pulau di Karimun

Pewarta: Ogen
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023