Benar-benar luar biasa dan pengalaman baru, kami bermain di kaki Gunung Rinjani
Sembalun, Lombok Timur (ANTARA) - Grup musik 'Stars & Rabbit', Sabtu (26/8) malam, menghipnotis penonton Samalas Fest yang digelar Perum LKBN ANTARA Biro Nusa Tenggara Barat di Sembalun Lawang atau kaki Gunung Rinjani.

Dari pantauan Antara, ratusan penggemar Stars & Rabbit yang sudah memenuhi areal pertunjukan sejak Sabtu sore, "dipaksa" untuk sedikit bergoyang mengikuti irama musiknya.

Terutama pada tembang "Man upon The Hill" dari album debut mereka "Constellation" yang dirilis pada 2015. Semula penonton duduk manis, tak lama kemudian bangkit untuk bergoyang bersama.

Baca juga: Musik Lombok mendunia dikabarkan jurnalis Spanyol

Setidaknya delapan lagu dilantunkan oleh musisi genre pop indie tersebut.

Karakter vokal Elda yang dipadukan dengan petikan gitar dari Adi memberi warna baru dalam industri musik di Indonesia.

Sejak kemunculannya, karya-karya dari Stars & Rabbit seperti "Man upon The Hill" mampu mencuri perhatian pecinta musik tanah air khususnya pecinta musik folk.

"Benar-benar luar biasa dan pengalaman baru, kami bermain di kaki Gunung Rinjani," kata Elda, sang vokalis Stars & Rabbit.

Senada dikatakan Didit, pemain gitar Stars & Rabbit, sampai tidak bisa berkata apa-apa melihat respons penggemarnya di Lombok.

"Saya tidak bisa berkata apa-apa melihat respons penonton," ujarnya.

Saya berharap bisa datang kembali ke Sembalun ini, katanya.

Dalam acara Samalas Fest tersebut, dihadirkan pula musisi asal Pulau Lombok, yakni, The Dare, Ary Juliyant, Sisasa, Isvara, Sangga Boemi, Chandra Irawan dan lain-lain.

Baca juga: Musik Cilokaq asal Lombok jadi bintang IMEX 2022 di Ubud

Baca juga: Suradipa ungkap besarnya potensi musik jazz di Lombok

Baca juga: Kemenparekraf gali potensi musik tradisional Lombok NTB

Pewarta: Riza Fahriza
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023