Kami merasa berada di rumah, meski Jakarta berjarak sekitar dua puluh jam perjalanan dari Liverpool.
Liverpool (ANTARA) - Kelompok musik tribute The Beatles asal Jakarta, G-Pluck, mendulang apresiasi meriah dari para pencinta musik The Beatles yang memadati Wave Bar Adelphi Hotel, Liverpool Inggris Raya, Minggu (27/8) malam waktu setempat, dengan menghadirkan penampilan terbaik mereka.

Band yang beranggotakan Awan Garnida (bass), Gilang Pramudya (gitar/vokal), Fery Gustian (gitar/vokal), Beni Pratama (drums), dan Aufa Kantadiredja (keyboard/vokal) tersebut, tampil selama 45 menit di hadapan ratusan kepala.

Secara apik, mereka membawakan sejumlah lagu, di antaranya "Twist and Shout", "Please Please Me", "Misery", "Love Me Do", "I Feel Fine", dan "I Want To Hold Your Hand".

"Terima kasih atas kehangatan Anda semua di sini. Kami merasa berada di rumah, meski Jakarta berjarak sekitar dua puluh jam perjalanan dari Liverpool," kata pemain bass sekaligus frontman band Awan Garnida mewakili rekan-rekannya ketika hendak mengakhiri penampilan.

Tetapi ketika pembawa acara bernama Steve naik ke atas panggung untuk menutup penampilan G-Pluck, sontak para penonton berteriak serempak agar band meneruskan penampilan mereka.
G-Pluck mendulang apresiasi meriah dari para pencinta musik The Beatles yang memadati Wave Bar Adelphi Hotel, Liverpool Inggris Raya, Minggu (27/8/2023). ANTARA/Ahmad Faishal

"Ayo, mainkan lagi beberapa lagu!" teriak salah seorang penonton yang duduk di barisan paling depan.

"Mereka bermain bagus. Lanjutkan," kata penonton lainnya.

Steve lantas menghampiri Awan seraya bertanya, "Bagaimana, apakah kalian mau melanjutkan permainan?" yang dibalas Awan dan para personel G-Pluck dengan anggukan semangat.

Maka, lagu "She Loves You" pun meluncur mulus mevrf cmberikan kehangatan di Wave Bar Adelphi Hotel pada gelaran Liverpool International Beatleweek Festival 2023.

Liverpool International Beatleweek Festival 2023 adalah festival terbesar sejagat bagi para penggemar The Beatles dari seluruh belahan dunia.

Perhelatan yang telah berusia 40 tahun tersebut tidak hanya menjadi momentum anjangsana para penikmat lagu-lagu The Beatles dan menghadirkan band-band tribute terbaik dari berbagai negara, namun juga menghadirkan pameran dan sesi lelang barang-barang koleksi Paul McCartney dkk., serta pemutaran film dokumenter.
Salah seorang penonton mengabadikan penampilan G-Pluck di Wave Bar Adelphi Hotel, Liverpool Inggris Raya, Minggu (27/8/2023). ANTARA/Ahmad Faishal

G-Pluck akan kembali tampil pada gelaran Liverpool International Beatleweek Festival 2023 di Cavern Pub dan Cavern Live Lounge (28/8) dan Cavern Pub (29/8).

Usai menyelesaikan panggung di Liverpool, Awan Garnida dkk. akan melanjutkan rangkaian tur mereka yang mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI, Bank BCA, dan JavaMifi tersebut ke beberapa lokasi di Belanda dan Jerman.

Di Belanda, G-Pluck akan tampil di Langweer Friesland, Cafe de Welp Reduzum, dan Tong Tong Fair Den Haag. Setelah itu, mereka akan meneruskan perjalanan ke Jerman untuk bermain di Alte Feuerwache Köln dan Indra Klub Hamburg.
Baca juga: G-Pluck kenakan batik usung semangat nasionalisme di Liverpool
Baca juga: Momentum G-Pluck hadirkan lagu istimewa untuk adik tiri John Lennon

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023