Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), menyambangi korban penggusuran lahan untuk pembangunan jalan tol Jakarta Outer Ring Road West 2 (JORR W2) di Petukangan Selatan, Kecamatan Ulujami, Jakarta Selatan.

Ia datang untuk memberi kesempatan kepada warga guna menyampaikan keluh kesah mereka soal pembangunan jalan bebas hambatan tersebut.

"Mereka kan minta untuk didengar, mereka minta agar bisa musyawarah dan berdialog. Ya kan bagus," kata Jokowi di Jakarta Selatan, Jumat.

Jokowi, yang tiba di Petukangan Selatan sekitar pukul 09.17 WIB, langsung menemui Ketua Rukun Warga 06, Yahya.

Yahya mengatakan bahwa selama ini belum pernah ada pihak pembangun yang mengunjungi atau berdialog dengan warga perihal pembebasan lahan.

"Kami ingin Bapak Gubernur mempertemukan kami pak. Jadi bisa berbicara mengenai harga," kata Yahya kepada Jokowi.

Jokowi pun berjanji segera mempertemukan perusahaan pembangun dan pejabat terkait di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan masyarakat.

"Minggu depan bertemu lagi, tidak usah formal. Sambil makan saja," katanya.

Warga daerah Petukangan berunjukrasa di depan Balaikota Jakarta pada Rabu (17/4), menuntut penyelenggaraan musyawarah guna menyelesaikan sengketa lahan untuk pembangunan jalan tol sesuai dengan keputusan Mahkamah Agung tanggal 12 September.



Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013