Jakarta (ANTARA) - Para pedagang yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pembina Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera) Bali mendeklarasikan dukungan dan berkomitmen untuk mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Saya sangat senang dan bangga melihat semangat dan komitmen teman-teman di Bali dalam mendukung visi dan misi Pak Prabowo Subianto sebagai calon Presiden 2024,” kata Ketua Dewan Pembina Papera Sudaryono dalam keterangan diterima di Jakarta, Senin.

Sudaryano mengatakan dukungan para pedagang pasar dan pelaku UMKM yang tergabung dalam anggota dan pengurus DPP Papera Bali merupakan ujung tombak dalam penyampaian visi-misi Prabowo di Pulau Dewata.

“DPD Papera Bali akan menjadi ujung tombak kami di wilayah ini untuk menyampaikan visi dan misi Pak Prabowo dan memperjuangkan peningkatan kondisi usaha para pedagang,” kata dia.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra itu mengatakan Papera memiliki peran penting sebagai organisasi sayap Partai Gerindra dalam mendukung Prabowo.

Selain itu, kata Sudaryano, Papera juga berperan dalam menyampaikan visi-misi Prabowo, terutama untuk meningkatkan kesejahteraan para pedagang dan ekonomi masyarakat kecil di Indonesia.

“Kita bekerja keras untuk berjuang menyampaikan aspirasi pedagang untuk mengatasi berbagai tantangan, yaitu pemberdayaan para pedagang, infrastruktur, akses modal, dan kesejahteraan pedagang," ucapnya.

Sudaryano pun meminta para pedagang yang tergabung dalam Papera untuk tetap solid, agar semua cita-cita para pedagang dan pelaku UMKM tercapai.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Papera Don Muzakir mengatakan anggota dan pengurus Papera di seluruh di Indonesia harus semakin kuat dan menjaga soliditas dalam mendukung Prabowo.

Papera, imbuh Don Muzakir, berkomitmen untuk menyampaikan visi dan misi Prabowo Subianto yang bertujuan untuk menyejahterakan rakyat kecil dan pedagang di seluruh Indonesia.

"Kami, sebagai Papera, dengan tulus hati berkomitmen untuk mendukung visi dan misi Bapak Prabowo Subianto yang memiliki fokus kuat pada peningkatan kesejahteraan rakyat kecil dan pedagang. Kami percaya bahwa pemimpin dengan visi seperti ini adalah yang dibutuhkan oleh negara kita saat ini," katanya.

Dia menyebut Papera akan terus bergerak bersama komunitas pedagang Indonesia lainnya untuk menjalankan misi kesejahteraan pedagang dan pelaku UMKM, serta menjadikan suara mereka terdengar dalam ruang politik.

Terlebih, para pedagang dan pelaku UMKM di Bali. Menurutnya, Bali memiliki pasar tradisional yang bagus dari unsur kerapian dan ketertiban, tetapi daya beli masyarakat masih menurun.

"Karena Bali sebagai tujuan pariwisata yang memiliki potensi perekonomian yang baik. Karena itu kita membutuhkan pemimpin yang memahami kepentingan pedagang dan Pak Prabowo Subianto lah pemimpin yang tepat," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Dewan Pembina Papera juga melantik pengurus DPD Papera Bali. Pelantikan itu merupakan upaya mengokohkan eksistensi dan mendorong pertumbuhan komunitas pedagang di Bali.

Pada deklarasi dan pelantikan DPD Papera Bali tersebut, turut hadir para tokoh elit DPD Partai Gerindra Bali, DPC Partai Gerindra Denpasar, dan unsur-unsur sayap Partai Gerindra lainnya.

Sekretaris DPD Gerindra Provinsi Bali I Kadek Budi Prasetya menambahkan bahwa pihaknya yakin Partai Gerindra bisa meraih target suara sekitar 40-50 persen untuk Pemilu Serentak 2024 di Bali.

“Dengan kondisi sekarang dengan melihat perjuangan, semangat dan pergerakan teman-teman, kami yakin Partai Gerindra bisa meraih suara hingga 50 persen di Bali. Astungkara, sekarang posisi berimbang di Bali,” kata Kadek Budi Prasetya.

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2023