Meulaboh (ANTARA) - Tim Basarnas Banda Aceh Pos Meulaboh hingga Senin masih terus berupaya melakukan pencarian terhadap Samanan (81 tahun), seorang nenek warga Desa Suak Nie, Kecamatan Johan Pahlawan, kabupaten setempat yang diduga hilang di kawasan perkebunan karet di desanya.

“Hingga hari kelima, upaya pencarian terhadap korban masih terus kami lakukan,” kata Koordinator Basarnas Pos Meulaboh, Rahmat Kennedi kepada ANTARA, Senin sore.

Rahmat Kennedi mengatakan korban Samanan dilaporkan hilang sejak Kamis (24/8) pekan lalu, saat berada di kawasan perkebunan karet di desanya, yaitu di Desa Suak Nie, Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

Korban dilaporkan hilang saat pergi ke kebun karet di desanya. Namun hingga saat ini, kata dia, keberadaan korban hingga saat ini masih belum diketahui secara pasti.

Guna mencari keberadaan korban, pihaknya bersama tim gabungan telah berupaya memperluas areal pencarian dari lokasi awal, dan hingga kini upaya pencarian terhadap korban masih terus dilakukan.

Rahmat Kennedi mengatakan selama upaya pencarian, tim juga menemukan petunjuk yang diduga merupakan milik korban Samanan berupaya sandal.

Ada pun lokasi pencarian yang dilakukan petugas, yaitu di sekitar lokasi kebun karet dan tim juga menerobos semak belukar di Desa Suak Nie, Kecamatan Johan Pahlwan, Kabupaten Aceh Barat.

Rahmat Kennedi menyebutkan upaya pencarian terhadap korban masih akan terus dilakukan, dengan harapan dapat segera menemukan korban yang dilaporkan hilang.

Baca juga: Penumpang KMP Aceh Hebat yang melompat ke laut ditemukan selamat

Baca juga: BPBD lakukan pencarian warga hilang saat menjala ikan di Aceh Barat

Baca juga: Basarnas evakuasi ABK asal Myanmar di perairan Aceh karena sakit

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023