Kami akan memaksimalkan pemain muda...
Solo (ANTARA News) - Tim Persis Solo akhirnya melepas pemain gelandang asal Chile, Javier Roca sebelum menghadapi Persifa Fak Fak pada kompetisi Divisi Utama Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) di Stadion Manahan Solo, Rabu (24/4).

"Javier Roca memang kami coret dari gelandang Persis, karena dia tidak ada kesepakatan dengan kontrak yang ditawarkan manajemen," kata Manajer Persis Solo, Joni Sofyan Erwandi, di sela latihan di Lapangan Lanud Adi Soemarmo Karanganyar, Jumat.

Menurut Joni, pihaknya tidak bisa memenuhi permintaan nilai kontrak pemain asal Chile tersebut, sehingga manajemen memilih mencari pengganti pemain lokal yang kualitasnya sama.

Ia mengatakan, tanpa diperkuat Javier Roca, pemain Persis lainnya akan bekerja keras di sektor tengah. Di sektor tengah masih ada pemain muda pontensial, Bayu Andra, Diva Tarkas, Jonet, Tinton Suharto, Andrid Wibawa yang tak jauh kualitasnya dengan Roca.

"Kami akan memaksimalkan pemain muda itu. Sebagai gantinya, manajemen memanggil pemain asing, Chales Orok yang menempati posisi striker," katanya.

Menyinggung soal dua dari 22 pemain yang belum ada kesepakatan kontrak dengan pemain manajemen, Joni menjelaskan, memang ada Ferryanto dan Tri Handoko keduanya posisi striker.

Namun, Ferryanto Jumat ini telah dihubungi manajemen untuk menyelesaikan soal kesepakatan kontraknya.

"Tri Handoko belum menghubungi lagi manajemen apakah dia sepakat dengan kontrak yang ditawarkan manajemen," katanya.

Sekretaris Manajer Persis Solo Heri Purnomo, menjelaskan, Javier Roca memang sudah dicoret dari tim Persis Solo, dia kini sudah terbang ke Bali setelah mengikuti pertandingan Perdana Persis melawan Persires Banjarnegara dengan skor 2-1 untuk timnya.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013