Jakarta (ANTARA) - PSM Makassar mengamankan kemenangan tipis atas Persis Solo dengan skor 1-0 pada pekan ke-10 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Senin malam.

Kemenangan PSM Makassar atas Persis Solo hadir berkat gol yang dicetak oleh Kenzo Nambu pada babak pertama, demikian catatan Liga Indonesia.

Kini PSM Makassar naik ke peringkat 10 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 14 poin dari 10 pertandingan, sedangkan Persis Solo masih tertahan di posisi 14.

Pada babak pertama, PSM Makassar mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memberikan ancaman melalui manuver Yakob Sayuri, akan tetapi tendangannya tidak menemui sasaran.

Baca juga: Tekuk Yangon United 4-0, PSM lolos fase grup Piala AFC

PSM akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-25 berkat gol yang dicetak Kenzo Nambu memanfaatkan bola pantul hasil dari tendangan bebas Yuran Fernandes sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Skuad Juku Eja hampir menggandakan keunggulan ketika Adilson Silva melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, yang akhirnya membentur tiang gawang Persis Solo.

Selanjutnya pada sisa waktu babak pertama, PSM tetap mendominasi jalannya pertandingan, akan tetapi hingga turun minum skor 1-0 tetap bertahan.

Pada babak kedua PSM kembali mengambil inisiatif menyerang lebih dulu dan sempat memberikan ancaman melalui tendangan Everton Nascimento, akan tetapi bola masih melambung di atas mistar gawang Persis.

Kenzo Nambu hampir mencatatkan gol keduanya pada pertandingan ini andai umpan silang Everton Nascimento dapat ditendang ke arah gawang Pancar Nur.

Baca juga: Pemain muda Persis Solo semakin percaya diri arungi kompetisi Liga 1

Persis berbalik memberikan ancaman melalui sundulan Arkhan Kaka setelah menerima umpan Faqih Maulana, namun bola masih dapat diamankan kiper Reza Arya Pratama.

PSM memiliki peluang emas untuk menggandakan keunggulan melalui sontekan yang dilepaskan oleh Adilson, akan tetapi bola masih menyamping dari gawang.

Pada sisa waktu babak kedua, tidak ada lagi gol yang tercipta sehingga skor 1-0 untuk kemenangan PSM Makassar tetap bertahan.

Selanjutnya PSM Makassar akan bertandang ke markas PSS Sleman pada pekan ke-11 Liga 1 Indonesia, Minggu (3/9). Sedangkan Persis Solo akan melakoni partai tandang kontra Barito Putera di hari yang sama.

Baca juga: Persis pecundangi Bali United 3-1

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023