Empat korban dinyatakan tewas tertimbun longsor, setelah dievakuasi seluruh korban di bawa ke RS Salak untuk dipemulasaran,"
Bogor (ANTARA News) - Empat korban longsor di Jalan Lebak Kantin, RT 3/ RW 5 Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan, Jumat Petang.

"Empat korban dinyatakan tewas tertimbun longsor, setelah dievakuasi seluruh korban di bawa ke RS Salak untuk dipemulasaran," kata Kepala Polisi Resor Bogor Kota, AKBP Bahtiar Ujang Purnama, saat ditemui di lokasi kejadian.

Bahtia menyebutkan identitas masing-masing korban adalah Asih (45), Lina (21), Nugraha (38 ) tahun dan Indira (4).

"Korban merupakan satu keluarga, terdiri dari ibu dan anak, saudara dan cucu," kata Kapolres.

Kapolres menuturkan, kronologis kejadian, saat longsor terjadi, hujan deras sedang mengguyur. Para korban sedang berada didalam rumahnya yang ditempati enam orang.

Posisi rumah korban memang berada dipinggiran tebing tidak jauh dari Sungai Ciliwung di wilayah Sempur.

"Dua korban berhasil menyelamatkan diri, sementara empat orang ini tidak sempat keluar dan tertimbun material longsor," kata Kapolres.

Peristiwa longsor tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Tiga korban berhasil dievakuasi terlebih dahulu, sekitar jam 17.45 WIB yakni Asih, Indira dan Lina. Korban Nugraha baru berhasil dievakuasi sekitar pukul 18.30 WIB.

Korban berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan dari Tagana, UPTD Damkar dan Penanggulangan Bencana, Polisi serta warga.


Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013