Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid berpesta tujuh gol tanpa balas saat melawat ke kandang Rayo Vallecano, pada pertandingan Liga Spanyol yang dimainkan di Campo de Futbol de Vallecas, Senin setempat atau Selasa dini hari WIB.

Kemenangan 7-0 itu membawa Atletico naik ke posisi kedua di klasemen sementara dengan koleksi tujuh poin, demikian dikutip dari laman resmi Liga Spanyol.

Rojiblancos memiliki koleksi poin yang sama dengan Girona dan Barcelona, namun unggul selisih gol, dan kini terpaut dua poin dengan pemuncak klasemen Real Madrid.

Sebaliknya bagi Rayo, kekalahan pertama mereka di musim ini menghentikan catatan dua kemenangan beruntun dan memaksa mereka tertahan di posisi kedelapan dengan enam poin.

Pertandingan baru berusia dua menit saat Antoine Griezmann memulai pesta gol Atletico. Penyerang asal Belanda Memphis Depay lantas menggandakan keunggulan Atletico lewat golnya pada menit ke-16.

Baca juga: Antoine Griezmann catatkan 500 penampilan di LALIGA

Atletico harus kehilangan Depay karena cedera pada fase akhir babak pertama, namun Nahuel Molina mengemas gol ketiga tim tamu pada menit ke-36.

Pemain pengganti Alvaro Morata membukukan gol keempat Atletico pada menit ke-73. Penyerang Argentina Angel Correa turut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-79, sebelum Morata melengkapi dwigolnya pada menit ke-84.

Gelandang Atletico Marcos Llorente menutup pesta gol itu dengan membukukan gol terakhir timnya pada menit ke-86.

Gelandang Rayo Oscar Valentin pun mengakui ketangguhan Atletico.

Baca juga: Rayo Vallecano tunjuk Francisco Rodriguez sebagai pelatih baru

"Mereka semakin membaik di setiap aspek. Kami tidak seburuk ini, kami hanya harus bergerak maju dan melupakan apa yang terjadi hari ini," kata Valentin seperti dikutip dari AFP.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Getafe mengamankan kemenangan tipis 1-0 atas tamunya Deportivo Alaves berkat penalti Borja Mayoral pada menit ke-84.

Kemenangan perdana bagi Getafe di musim ini membawa mereka naik ke posisi ke-11 dengan empat poin, sedangkan Alaves tetap berada di posisi ke-14 dengan tiga poin.
   
Baca juga: Girona menyodok ke posisi kedua klasemen setelah tundukkan Sevilla
Baca juga: Gol tunggal Bellingham bawa Real Madrid menang atas Celta Vigo
Baca juga: Dua gol penghujung laga amankan kemenangan Barca atas Cadiz

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023