Di sini, semuanya baik, kecuali harga beras yang sedikit naik...
Pekalongan (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana, setelah selesai membuka acara Muktamar Sufi Internasional melanjutkan kunjungan ke pasar tradisional Grogolan, Kota Pekalongan, Jawa Tengah untuk menyalurkan paket sembako dan mengecek harga komoditas di pasar ini.

"Setiap kota, kabupaten, dan provinsi saya mengecek ke pasar mengenai harga-harga (komoditas, Red.). Di sini, semuanya baik, kecuali harga beras yang sedikit naik," kata Presiden Jokowi, di Pekalongan, Jateng, Selasa sore.

Ikut mendampingi dalam kunjungan Presiden Jokowi ke pasar tradisional Grogolan, Kota Pekalongan, yaitu Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Menhan Prabowo Subianto, dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Menurut Presiden, dari hasil pengecekan di pasar disebutkan hampir semua kebutuhan pokok banyak yang turun, kecuali harga beras yang sedikit mengalami kenaikan.

"Bawang merah, daging ayam (turun), hanya beras saja yang sedikit naik," kata Jokowi.

Pada kesempatan itu, Ibu Negara Iriana memborong beberapa kebutuhan pokok dari para pedagang pasar.

Presiden Jokowi bersama rombongan tiba di Pasar Grogolan, Kota Pekalongan sekitar pukul 15.58 WIB.

Setiba di Pasar Grogolan, Kota Pekalongan itu, warga maupun pedagang berdesakan ingin melihat Presiden Jokowi dari dekat. Namun dengan penjagaan ketat dari anggota Paspampres, keinginan warga dan pedagang terhalang bisa bersalaman dengan Presiden.
Baca juga: Presiden minta pemda bantu biaya transportasi sembako
Baca juga: Ke Pasar Cihapit, Presiden Jokowi dapat sekelumit kisah Warung Bu Eha

Pewarta: Kutnadi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023