isinya fakta-fakta persidangan yang kami buat
Jakarta (ANTARA) -
Ayah David Ozora Jonathan Latumahina memberikan laporan berbentuk buku tebal yang disebut 'rapor merah' dalam persidangan dengan agenda pembacaan duplik terdakwa Mario Dandy Satriyo.
 
"Tujuan kami menyampaikan ‘rapor merah’ ke majelis (hakim) adalah sebagai bukti kalau kita mengawal sidang ini dari awal sampai hari ini, " kata Jonathan saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa.
 
Jonathan menjelaskan buku yang bersampul merah dengan judul 'Penganiayaan brutal dan keji terencana penguasa Jaksel terhadap anak korban David Ozora' tersebut berisikan fakta persidangan.
 
"Mengapa isinya tebal, karena ini isinya fakta-fakta persidangan yang kami buat memang kalau mereka nanti sampai ke tingkat banding atau pun kasasi ini akan bisa menjadi pegangan, " jelasnya.
 
Jonathan  menjelaskan buku ini akan menjadi pegangan subjektif yang dibuat oleh pihaknya agar tidak dianggap drama.
 
"Tidak ada drama berdasarkan konotasi sidang karena ada konotasi sidang yang tak tersampaikan, karena teka-tekinya (puzzle) biar nyambung dan tak ada lagi yang main-main, " ucap Jonathan.
 
Sebelumnya diberitakan sidang putusan atau vonis kasus penganiayaan terhadap Cristalino David Ozora dengan terdakwa Mario Dandy Satriyo ​​​​​​akan dibacakan pekan depan atau pada 7 September 2023.
 
“Putusan akan dijatuhkan hari Kamis tanggal 7 September minggu depan ya,” kata Hakim Ketua Alimin Ribut Sudjono di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa.
 
Jaksa Penuntut Umum (JPU) menyebutkan korban penganiayaan David Ozora (17) harus mendapatkan keadilan dengan mengedepankan moralitas nilai kemanusiaan, nilai keadilan, dan nilai kebenaran yang ada di masyarakat.
 
Selain itu Jaksa menilai nota pembelaan yang dilayangkan oleh terdakwa Mario Dandy beserta tim penasihat hukumnya tidak menggambarkan fakta sebenarnya.
 
“Serangkaian fakta yang mereka kemukakan hanyalah penggalan atau potongan yang sifatnya parsial," kata salah satu JPU, Maidarlis saat membacakan replik atas pleidoi atau nota pembelaan yang disampaikan Mario Dandy Satriyo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (24/8).
Baca juga: Jaksa sebut korban penganiayaan David Ozora harus dapat keadilan 
Baca juga: Terdakwa Mario dan Shane jalani agenda pembacaan tuntutan hari ini
Baca juga: Ketua LPSK harapkan hakim proaktif terkait restitusi Mario Dandy

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023