Jakarta (ANTARA) — Dalam rangka meningkatkan minat masyarakat Indonesia untuk berwisata ke Taiwan, Taiwan Tourism Bureau Indonesia menggelar Taiwan Tourism Workshop 2023 di Jakarta, Selasa.

Kepala Biro Pariwisata Taiwan Kuala Lumpur, Abe Chou mengatakan, acara ini digelar dalam rangka mempromosikan berbagai destinasi wisata di Taiwan yang kiranya cocok untuk masyarakat Indonesia.

“Dari Januari hingga Juni ini sudah ada 90.000 wisatawan Indonesia yang datang ke Taiwan dan semoga nantinya bisa mencapai target hingga 150.000 wisatawan Indonesia yang datang ke Taiwan,” ujar Abe.

Taiwan Tourism Bureau Indonesia juga sedang meluncurkan program promosi pariwisata terbarunya melalui kampanye iklan mobil dimana sebanyak lebih dari 300 mobil ini diadakan selama tiga bulan yang nantinya masyarakat dapat melihat iklan mobil yang dirancang khusus ini di sekitar Jabodetabek.

Lebih lanjut, Abe menjelaskan, Taiwan sendiri untuk jangka panjang secara perlahan tapi pasti untuk memberikan wisata ramah muslim dengan menambah sejumlah restoran halal serta beberapa mesjid dan juga fasilitas mushola di lingkungan stasiun sehingga dapat menarik lebih banyak wisatawan muslim termasuk wisatawan Indonesia.

“Upaya keras dari pemerintah Taiwan untuk menciptakan wisata ramah muslim di Taiwan akhirnya hingga saat ini sudah ada lebih dari 300 restoran halal yang berada di Taiwan,” tutup Abe.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023