Jakarta (ANTARA) - Pada awal tahun ini, aplikasi berbagi pesan WhatsApp telah memperkenalkan fitur baru untuk desktop Windows, dan kini pengalaman serupa telah tersedia dan disempurnakan untuk pengguna Mac.

Dengan ini, sekarang pengguna dapat melakukan panggilan grup melalui Mac untuk pertama kalinya, terhubung bersama hingga delapan orang untuk panggilan video dan hingga 32 orang untuk panggilan audio.

“Sekarang pengguna Mac dapat bergabung dengan panggilan grup setelah dimulai, melihat riwayat panggilan, dan memilih untuk menerima notifikasi panggilan masuk bahkan ketika aplikasi ditutup,” tulis WhatsApp pada keterangan resmi, Rabu.

Selain itu, aplikasi WhatsApp juga didesain kembali secara khusus agar familiar bagi pengguna Mac, sehingga membantu pengguna menyelesaikan banyak hal lebih cepat ketika menggunakan aplikasi tersebut di layar besar.

Pengguna WhatsApp di Mac juga dapat berbagi file dengan mudah, cukup dengan menyeret dan melepaskannya ke dalam percakapan, serta dapat melihat lebih detail riwayat percakapan.

Sama halnya ketika menggunakan WhatsApp di perangkat lainnya, WhatsApp untuk Mac turut menjaga pesan dan panggilan pribadi pengguna tetap privat di seluruh perangkat, karena menggunakan enkripsi end-to-end.

Baca juga: WhatsApp hadirkan aplikasi khusus macOS versi beta untuk publik

Baca juga: WhatsApp luncurkan aplikasi untuk Mac dan Windows

Baca juga: WhatsApp kembangkan aplikasi untuk Windows dan Mac


Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023