Mataram (ANTARA) - Relawan Batur Ganjar Pranowo Presiden 2024 dideklarasikan di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat(NTB)

Ketua Relawan Batur Ganjar Pranowo Presiden, Saiful Hadi mengatakan deklarasi ini sebagai bentuk dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah itu untuk maju sebagai calon presiden di 2024 mendatang.

"Sebagai personal, Ganjar Pranowo berhasil memimpin Jawa Tengah. Mulai dari ekonomi, kesehatan, pendidikan, dan penurunan angka kemiskinan," ujarnya disela-sela deklarasi di Mataram, Rabu.

Selain berhasil memimpin Jawa Tengah, sosok Ganjar menurutnya adalah orang yang paling tepat bisa melanjutkan program dan kepemimpinan Presiden Jokowi.

"Keberlanjutan Jokowi - Ma'ruf Amin ada di sosok Ganjar Pranowo," tegasnya di hadapan relawan lainnya.

Meski demikian Saiful Hadi menyatakan gerakan relawan Ganjar Pranowo ini berdiri sendiri tanpa ada campur tangan partai pengusung atau pendukung Ganjar Pranowo.

"Jadi kami berdiri sendiri tanpa berafiliasi dengan partai politik, gerakan kami murni dengan masyarakat," kata Saiful Hadi.

Atas dasar itu Saiful Hadi optimistis pihaknya mampu memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 di NTB. Bahkan dengan suara telak melebihi suara yang diraih Prabowo Subianto pada Pemilu 2019 silam.

"Kami optimistis membalikkan suara Prabowo di Pemilu 2024. Target kita 70 persen atau dua juta untuk suara Ganjar di NTB," katanya.

Untuk mencapai target tersebut, pihaknya akan langsung bergerak bersama seluruh relawan. Salah satunya dalam waktu dekat pihaknya akan membentuk basis-basis relawan di 10 kabupaten dan kota di NTB.

"Jadi relawan ini kita sesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing. Intinya Ganjar menang," katanya.
Baca juga: Relawan Ganjar Bali tetap terbuka dengan kader PSI
Baca juga: Relawan Ganjar serap masukan dari KSBSI
Baca juga: Relawan Jatim harapkan Ganjar teruskan Jokowi
Baca juga: Relawan Gapura Nusantara deklarasikan dukungan untuk Ganjar

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023