Ternate (ANTARA) - Wakil Ketua DPRD Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) Jadid H Ali, tutup usia, Rabu (30/8) Pukul 03.30 WIT usai melaksanakan rapat Badan Anggaran (Banggar) dan membahas terkait dengan berbagai program bersentuhan dengan kepentingan masyarakat.

"Almarhum sebelum meninggal, sempat melaksanakan tugas-tugas di DPRD, salah satunya mengikuti rapat bersama legislator lainnya di Banggar," kata Ketua DPRD Kota Ternate, Muhajirin Bailussy di Ternate, Rabu.

Menurut dia, meskipun dalam kondisi sakit, Wakil Ketua DPRD Jadid H Ali tetap menjalankan rutinitasnya sebagai wakil rakyat di DPRD.

Oleh karena itu, kata Muhajirin, DPRD secara kelembagaan memberikan apresiasi dan penghargaan atas jasa-jasanya selama menjadi anggota DPRD periode 2014-2019 dan 2019-2024.

Politikus Partai Golkar itu meninggal dunia pada usia 66 tahun di kediamannya di Kelurahan Dufa-dufa, Ternate Utara.

Almarhum Jadid meninggalkan seorang istri bernama Imran Hi Muhammad, tiga orang putra, serta empat orang cucu.

Sebelum meninggal dunia, bersangkutan sempat melakukan pengobatan di Jakarta pekan lalu. Setelah balik ke Ternate, almarhum sempat mengikuti rapat Badan Anggaran di DPRD Kota Ternate.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kota Ternate Aldhy Ali mengatakan, almarhum meninggal dunia lantaran sakit.

"Almarhum meninggal subuh tadi, sebelumnya berobat di Jakarta dan balik ke Ternate ikut rapat Banggar dan sebenarnya ada rapat Banggar tahap I dan TPAD hari ini yang dipimpin almarhum," ujarnya.

Anggota DPRD Kota Ternate dua periode itu, telah dikebumikan pukul 15.00 hari ini, di pekuburan keluarga Kelurahan Tarau, Kota Ternate.

Sekadar diketahui, almarhum juga tercatat sebagai salah satu bacaleg nomor urut 4 daerah pemilihan kota Ternate Utara dari Partai Golkar pada Pileg tahun 2024.

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023