Washington (ANTARA) - Lebih dari 900 penerbangan telah dibatalkan pada Rabu (30/8) sore waktu setempat, setelah Badai Idalia mendarat dan mengganggu perjalanan di seluruh bagian tenggara Amerika Serikat (AS).

Administrasi Penerbangan Federal (Federal Aviation Administration/FAA) AS pada Rabu mengatakan bahwa badai tersebut dapat berdampak hingga di luar area tempat badai tersebut mendarat. FAA mendesak para pelancong agar mengecek maskapai penerbangan sebelum bertolak menuju bandara.

Southwest Airlines, yang memiliki banyak penerbangan di Negara Bagian Florida, membatalkan lebih dari 200 penerbangannya pada Rabu tersebut, menurut data layanan pelacakan penerbangan FlightAware.

Delta Air Lines yang berbasis di Atlanta juga telah membatalkan 150 penerbangannya.

Bandara-bandara di Tampa, Clearwater, dan Tallahassee di Florida telah menutup operasinya karena badai yang kuat tersebut.

Banyak penerbangan dari dan ke bandara-bandara di Jacksonville dan Sarasota di Florida, serta Savannah di Georgia, telah dibatalkan.

Sejumlah maskapai penerbangan, termasuk Delta, United, American, dan Southwest, telah merilis keringanan pemesanan ulang bagi mereka yang bepergian dari dan ke kota-kota di Florida, Georgia, dan South Carolina antara Senin (28/8) hingga Kamis (31/8).

Amtrak juga membatalkan beberapa jadwal kereta dari dan ke Florida pada Rabu itu, serta memperpendek rute lain untuk menghindari daerah-daerah yang dilanda Badai Idalia. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2023