counter

Indonesia Raya bergema di Machester Academy

Indonesia Raya bergema di Machester Academy

PPI Greater Manchester. (http://ppigm.wordpress.com)

Malam kesenian yang digelar para pelajar Indonesia di Manchester itu sudah kedua kalinya.
Manchester (ANTARA News) - Lagu Indonesia Raya bergema di gedung Manchester Academy I, Universitas Manchester, dalam acara malam kebudayaan Indonesia yang digelar Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Great Manchester.

Acara yang didukung Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) London bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Minggu malam waktu setempat (Senin WIB) itu dibuka Atase Pendidikan KBRI London, Fauzi Soelaiman.

Ia menyampaikan penghargaannya atas usaha para pelajar yang ada di Manchester mempromosikan budaya Indonesia dikalangan masyarakat dan para pelajar dari berbagai negara di Universitas Manchester.

Ketua PPI Great Manchester, Agung Bagus Pratiksa Linggih, kepada ANTARA News mengemukakan bahwa penyelenggaraan malam kesenian yang digelar para pelajar Indonesia di Manchester itu sudah kedua kalinya dalam upaya mempromosikan budaya dan pariwisata Indonesia kepada masyarakat setempat.

Selain itu, mahasiswa jurusan International Business, Finance and Economics di University of Manchester tersebut menyatakan, hasil dari acara malam budaya Indonesia akan disumbangkan untuk program Indonesia Mengajar di Tanah Air.

Dalam acara yang berlangsung bertepatan dengan peringatan hari kelahiran tokoh emansipasi perempuan Indonesia, RA Kartini, itupun dimeriahkan menyanyikan lagu "Ibu Kita Kartini" karya WR Soepratman (yang juga pencipta "Indonesia Raya").

Para pelajar RI di kota Manchester juga menyajikan sejumlah lagu dan tarian daerah Indonesia. Bahkan, tari Poco-poco menjadi penutup acara tersebut.

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar