Miami  (ANTARA News) - LeBron "King" James dan juara bertahan NBA Miami Heat membuka kampanye playoff mereka dengan gaya megah, Senin pagi ini, dengan menang 110-87 atas Milwaukee Bucks.

Dua kali di-assist lawan, James mencetak 27 poin, 10 rebound dan menciptakan delapan assist-nya sendiri ketika Heat mencetak kemenangan game pertamanya dalam format best-of-seven wilayah timur (Eastern Conference).

Ray Allen mengukir 20 poin, Dwyane Wade mengimbuhkan 16 poin, sedangkan Chris Bosh menyumbangkan 15 poin untuk Heat yang terus menampilkan performa kuatnya sejak paruh kedua musim ini sampai babak playoff yang lagi berjalan.

Sejak jeda All-Star, Heat sudah mencetak menang kalah 30-2 yang adalah persentase kemenangan paruh kedua terbesar dalam sejarah NBA.

Rekor menang kalahnya pada kompetisi reguler adalah 66-16 termasuk 27 kali menang secara beruntun.

Menghadapi Milwaukee yang lolos tertatih-tatih ke playoff dengan menempati unggulan kedelapan di Eastern Conference, Heat benar-benar berusaha memanfaatkan keuntungan tampil di kandang dengan sebaik mungkin.

Mereka mengungguli Bucks dengan 42 persen tembakan dan mementahkan tembakan Bucks dengan 46-31 (31 rebound dari 46 tembakan Bucks).

Di pihak Milwaukee, Brandon Jennings mencetak 26 poin, Monta Ellis 22 poin.  Bucks tetap tak bisa memenangi pertandingan pembukannya di seri playoff sejak Mei 2001.

Di laga Eastern Conference lainnya, tembakan tiga angka Paul George mengantarkan Indiana Pacers menang  107-90 dari Atlanta Hawks di Indianapolis.

George sendiri membukukan 23 poin, 12 assist dan 11 rebound bagi Pacers dalam kemenangan pertamanya di laga pembuka seri playoff sejak 2006.

"Aku tahu apa yang diharapkan tim kepadaku.  Aku ingin tekanan. Aku akan lakukan apa saja," kata George seperti dikutip AFP.

George Hill menyumbang 18 poin dan Roy Hibbert 16 poin. David West dan Lance Stephenson masing-masing menambahkan 13 poin untuk Pacers.

Sementara di pihak Hawks, pemain asli Indianapolis Jeff Teague menyumbangkan 21 poin dan tujuh assist. Josh Smith mencetak 15 poin dan Al Horford 14 poin.

"Kami perlu bermain jauh lebih baik lagi," kata forward Hawks Kyle Korver.

Hawks akan berusaha menyamakan kedudukan ketika Pacers masih menjadi tuan rumah pada game kedua Rabu nanti waktu AS, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013