Jakarta (ANTARA) - Brighton & Hove Albion dikabarkan menikung Tottenham Hotspur untuk mendapatkan Ansu Fati dari FC Barcelona hanya berselang beberapa jam usai Spurs dikabarkan akan mendatangkan Fati dengan status pinjaman.

Namun, kabar dari Fabrizio Romano melalui Twitter-nya, dilansir Kamis, menyatakan Brighton telah “here we go” untuk mendapatkan Fati dengan status pinjaman tanpa opsi beli yang sekaligus memupuskan harapan klub yang dinahkodai Ange Postecoglou itu untuk menambah penyerang baru milik Blaugrana tersebut.

“Ansu Fati ke Brighton, here we go! Kesepakatan sudah terjalin antara #BHAFC dan Barca seperti yang diungkapkan sebelumnya, kesepakatan lisan kini telah selesai,” tulis Romano.

Pada kesepakatan ini, The Seagulls menanggung sebagian besar gaji penyerang 20 tahun itu selama satu musim ke depan.

Romano menambahkan, pemain berkebangsaan Spanyol itu akan terbang ke Brighton pada Kamis waktu setempat untuk menandatangani kontrak sebelum deadline transfer Liga Inggris ditutup pada 1 September pukul 23.00 waktu setempat.

“Perjalanan dipesan pada hari Kamis, Brighton ingin ditandatangani secepatnya,” tambahnya.

Baca juga: Brighton datangkan Carlos Baleba dari Lille

Fati telah bermain untuk tim utama El Barca sebanyak 112 kali di semua kompetisi dengan melesatkan 29 gol dan 10 assists, serta membantu timnya menangkan Liga Spanyol 2022/2023, Copa del Rey 2021/2022, dan Supercopa de Espana 2022/2023.

Pada level tim nasional, Fati memiliki sembilan penampilan bersama timnas Spanyol sejak debutnya pada 3 September 2020 ketika menjamu Jerman pada ajang UEFA Nations League A Grup 4.

Bersama La Furia Roja, ia memenangkan satu gelar yaitu UEFA Nations League 2023 setelah mengalahkan Kroasia pada laga final melalui adu penalti dengan skor 5-4 setelah bermain imbang 0-0 pada waktu normal.

Fati akan menjadi rekrutan ketujuh tim asuhan Roberto De Zerbi itu musim panas ini setelah Joao Pedro (Watford), James Milner (Liverpool), Mahmoud Dahoud (Borussia Dortmund), Igor (Fiorentina), Bart Verbruggen (Anderlecht), dan Carlos Baleba (Lille).

Baca juga: Fulham datangkan Timothy Castagne dari Leicester City
Baca juga: City naik ke puncak klasemen setelah tundukkan Sheffield 2-1


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023