jangan cepat berpuas diri
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sukses memimpin perolehan medali sementara di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI yang berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan pada 26 Agustus hingga 4 September 2023.
 
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan sampai dengan Rabu (30/8) pukul 22.19 WIB, tim yang dipimpinnya sudah berhasil meraih total 31 medali emas, 19 perak, dan 16 perunggu.
 
"Alhamdulillah, berdasarkan perkembangan (update) perolehan medali per 30 Agustus 2023, kontingen DKI sementara memimpin," kata Andri di Jakarta, Kamis.
 
Andri meminta  tim Popnas DKI Jakarta jangan cepat berpuas diri karena kompetisi masih akan berlangsung hingga 4 September.
 
"Cabang olahraga dengan target emas harus optimis. Tetap kita harus fokus, konsentrasi penuh, jangan jemawa, tetap waspada. Masih ada sekitar 65 persen atau dua per tiga medali diperebutkan," jelas Andri.
 
Saat ini, kata Andri posisi kedua diraih Pemprov Jawa Timur yang memperoleh 26 emas dan Jawa Barat memperoleh 24 emas.

Lebih lanjut, Andri menyampaikan apresiasi dan terima kasih baik kepada atlet, manajer, pelatih, dan ofisial yang sudah  bekerjasama hingga berhasil memperoleh puluhan medali emas.
 
Menurut Andri strategi harus terus diterapkan dengan baik dengan menjaga kondisi fisik atlet agar bisa menghasilkan performa dengan terbaik.
 
Hari ini, atlet DKI Jakarta akan berlaga di 20 babak final dari enam cabang olahraga. Semoga atlet DKI Jakarta bisa maksimal memperoleh medali emas.
 
"Terbanyak partai final yang akan diikuti atlet DKI hari ini dari cabang olahraga atletik. Kita doakan partai final dari semua cabang olahraga dipertandingkan hari ini bisa meraih medali emas," ucap Andri.
Baca juga: 5.266 atlet siap tanding di Popnas XVI/2023 Sumsel
Baca juga: Menpora sebut Popnas 2023 titik awal atlet menuju Olimpiade
Baca juga: 10.000 pelajar ramaikan Popnas 2023 di Palembang

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023