... wanita prajurit TNI dapat memastikan perannya dalam memberikan kemajuan bagi TNI... "
Manado, Sulawesi Utara (ANTARA News) - Wanita prajurit TNI dari berbagai matra dan unit di Sulawesi Utara, turut dalam apel bersama di Pangkalan Utama TNI ALVIII/Manado, Senin. Komandan pangkalan itu, Laksamana Pertama TNI Guguk Handayani, menjadi inspekturnya. 

Handayani membacakan sambutan tertulis Panglima TNI, Laksamana TNI Agus Suhartono, yang menyatakan, peran dan partisipasi wanita dalam pembangunan harus merupakan hal yang nyata.

Karena berbagai potensi, bakat, kemampuan, dan ketrampilan dengan semangat dan idelaisme yang kental akan memberikan warna yang khas bagi pertumbuhan dan kemajuan peradaban luhur bangsa.

"Menurut pada pandangan tersebut, kiranya wanita prajurit TNI dapat memastikan perannya dalam memberikan kemajuan bagi TNI dan mampu menjawab tantangan zaman,"katanya.

Bagian lain sambutannya, dia mengatakan, dilema modernisasi telah melahirkan tantangan dan juga harapan perkembangan dan kemajuan teknologi komunikaasi, ibarat dua mata pisau yang ujung pangkalnya selalu mengintai kehidupan kita.

Di dalamnya terdapat sisi positif dan negatif yang terkadang bergerak bersamaan dan paralel dengan kehidupan bermasyarakat.

Pada sisi positif, pembangunan TNI di era globalisasi telah menunjukkan semakin signifikannya peran teknologi dan informasi dalam berkontribusi pada akselerasi peningkatan kapasitas dan kapabilitas TNI dalam penyelenggaraan pertahanan dan keamanan negara. (*)

Pewarta: Jorie M Darondo
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013