Jakarta (ANTARA News) - Oklohoma City Thunder unggul di segala lini atas Houston Rockets, bahkan sempat memimpin perolehan angka dengan perbedaan 35 angka, menutup pertandingan dengan 120-91, pada game pertama playoff Wilayah Barat, di Chesapeake Energy Arena, Oklohoma City, Senin.

Kevin Durant memimpin perolehan angka dengan 24 angka, sementara Russel Westbrook hampir saja mencetak triple-double dengan 19 angka, 10 assist, dan 8 rebound. Pemain cadangan utama (sixth man) Thunder, Kevin Martin, menambah 16 angka.

Serge Ibaka bermain imbang dalam menyerang dan bertahan dengan menghasilkan 17 angka, 7 rebound, 3 blockshot. Kemudian Durant juga menambahkan dengan 2 steal, 2 blockshot, dan Kendrick Perkins dengan 3 steal, 1 blockshot.

Aksi bertahan Ibaka yang menarik terjadi di akhir kuarter 2, ketika ia mementahkan serangan balik Rockets dan usaha layup Carlos Delfino, kemudian terjadi serangan balik yang diselesaikan dengan slam dunk oleh Kendrick Perkins.

Thunder menjaringkan 53 persen lemparan lapangan,  dan mencetak 14 lemparan dari 22 percobaan (63,6 persen) saat kuarter 2.

Runner up
NBA tahun lalu ini, juga bermain baik dalam melakukan lemparan tiga angka dengan menjaringkan 10 lemparan dari 24 kali percobaan lemparan tiga angka. Demikian statistik yang dirilis situs resmi NBA.

Sementara itu di pihak Rockets mereka gagal menjaringkan sembilan lemparan pertama, mereka hanya menjaringkan 25 persen di kuarter 1. Secara keseluruhan tim asal kota Houston ini menjaringkan 36,4 persen (16 lemparan dari 44 percobaan) sepanjang pertandingan.

James Harden mencetak 20 angka, sementara Jeremy Lin dan Chandler Parson harus berjuang dengan pertahanan Thunder. Keduanya tidak dapat menembus 10 angka di pertandingan tersebut (Lin menghasilkan 4 angka, Parsons menjaringkan 9 angka).

Penerjemah: Ella Syafputri
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013