Beijing (ANTARA) - Pekan kesadaran tentang keamanan siber (cybersecurity) nasional di China, yang ditetapkan pada 11-17 September tahun ini, akan berfokus pada sejumlah isu utama yang sangat menjadi perhatian masyarakat, seperti perlindungan informasi pribadi, kata seorang pejabat dari Kantor Komisi Sentral Urusan Dunia Siber China pada Kamis (31/8).

Isu-isu utama juga mencakup perlindungan infrastruktur informasi krusial, tata kelola keamanan data, penipuan telekomunikasi dan internet, serta keamanan daring bagi kaum muda, kata Gao Lin, kepala biro koordinasi keamanan siber di kantor tersebut, saat berbicara dalam sebuah konferensi pers.

Pekan kesadaran tersebut, yang diselenggarakan bersama oleh kantor itu dan sejumlah kementerian lainnya, bertujuan untuk mendorong peningkatan kesadaran dan keterampilan terkait keamanan siber di masyarakat.

Selama pekan kesadaran keamanan siber nasional tahun ini, berbagai acara dan kegiatan akan diselenggarakan, termasuk pameran keamanan siber dan KTT teknologi keamanan siber.

Selain itu, hari-hari bertema seperti Hari Kampus, Hari Telekomunikasi, Hari Pemuda, dan Hari Perlindungan Informasi Pribadi akan diperingati, yang merupakan bagian dari upaya untuk menyebarkan kesadaran dan edukasi tentang keamanan siber di tengah komunitas akar rumput. 

Pewarta: Xinhua
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023