Jakarta (ANTARA) - Arema FC mengamankan kemenangan kedua beruntun musim ini setelah menekuk Bhayangkara FC dengan skor 2-0 pada pekan ke-11 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jumat.

Singo Edan mengamankan kemenangan atas Bhayangkara FC berkat gol dari Ginanjar Wahyu dan Charles Lokolingoy, demikian catatan Liga Indonesia.

Kemenangan tersebut membuat Arema FC naik ke posisi ke-9 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan meraih sembilan poin dari 11 pertandingan, sedangkan Bhayangkara turun ke dasar klasemen dengan torehan lima poin.

Statistik pertandingan menunjukkan Arema FC mendominasi penguasaan bola dengan 54 persen, sedangkan Bhayangkara FC lebih rajin melepaskan tendangan dengan 25 kali yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

Arema FC mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu mencuri gol pada menit ke-13 berkat gol yang dicetak oleh Ginanjar dengan memanfaatkan umpan Muhammad Rafli sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Baca juga: Arema beberkan kunci kemenangan kontra Persikabo

Bhayangkara FC merespon dan berusaha mencari keunggulan melalui sundulan yang dilepaskan oleh Crislan Henrique, namun dapat diamankan oleh kiper Arema FC Julian Schwarzer.

Crislan kembali memberikan ancaman ke lini pertahanan Arema FC, namun tendangan kerasnya masih menyamping dari gawang.

Satu menit sebelum berakhirnya babak pertama, Bhayangkara FC kembali memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan, namun sundulan Wahyu Subo Seto belum menemui sasaran. Skor 1-0 untuk keunggulan Arema FC tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Selanjutnya pada babak kedua Arema FC memiliki peluang terlebih dahulu melalui tendangan Muhammad Rafli yang masih dapat diamankan oleh kiper Bhayangkara FC Awan Setho Raharjo.

Crislan kembali memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan setelah mampu menyambut umpan dari David Maulana, namun sundulan pemain asal Brasil itu masih menyamping dari gawang Arema FC.

Baca juga: Arema raih kemenangan perdana atas Persikabo 1973 di Bali

Bhayangkara FC kembali mendapatkan peluang melalui tendangan dari Dendy Sulistyawan, akan tetapi upayanya tersebut masih dapat dimentahkan Schwarzer.

Selanjutnya Bhayangkara FC terus menggempur lini pertahanan Arema FC, namun kegemilangan Schwarzer berhasil menjaga gawangnya dari kebobolan.

Terlalu asik menyerang, akhirnya Bhayangkara FC harus kebobolan kembali pada menit 90+2 berkat gol yang dicetak oleh Charles sehingga skor berubah menjadi 2-0. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Arema FC selanjutnya akan menjamu Persita Tangerang pada pekan ke-12 Liga 1 Indonesia, Sabtu (16/8), sedangkan Bhayangkara FC akan bertandang ke markas Dewa United, sehari sebelumnya.

Baca juga: Pelatih baru Arema FC incar kemenangan perdana di LIga 1

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023