Jayapura (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, AKBP I Gede Putra mengatakan Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melakukan penelitian tentang penguatan pemberantasan kejahatan jalanan dan aksi premanisme di wilayah hukum Mimika.

"Polres Mimika menerima dan melakukan pendampingan kunjungan tim Puslitbang Polri pada Kamis (31/8/2023)," kata I Gede di Jayapura, Sabtu.

Dikatakannya, Polres Mimika merasa bangga karena menjadi bagian dari empat Polres yang kunjungi Tim Puslitbang Polri dengan ketua tim Kombes Pol Saefuddin Mohamad.

Penelitian ini, katanya  bertujuan agar nantinya tim Puslitbang mendapat gambaran serta data terkait keadaan dan situasi kamtibmas Kabupaten Mimika.

"Dengan penelitian seperti ini, saya berharap dapat membantu menekan tindak kejahatan dan premanisme di Kabupaten Mimika," ujarnya.

Ketua tim Puslitbang Polri Kombes Pol Saefuddin Mohamad menjelaskan, salah satu prioritas Puslitbang Polri adalah penelitian terus menerus untuk meningkatkan kinerja Polri yang lebih baik.

"Intensitas kejahatan yang dihadapi masyarakat semakin tinggi dan perlu dijawab dengan kinerja Polri sebagai aparat penegak hukum," katanya.

Dia menambahkan kejahatan jalanan dan premanisme semakin meningkat, untuk itu perlu penelitian dengan seksama bagaimana cara terbaik menanganinya.

"Kejahatan jalanan dan premanisme dilakukan di area publik merupakan suatu hal yang potensial dapat mengganggu situasi kamtibmas," ujarnya lagi.
Baca juga: Puslitbang Polri evaluasi pemberantasan preman di Polres Jakbar
Baca juga: Puslitbang Polri evaluasi mutu alat komunikasi Polres Bangka Barat
Baca juga: Puslitbang Polri kunjungi Polda Sulteng teliti pembangunan kesehatan
Baca juga: Polres Mimika tingkatkan kewaspadaan antisipasi gangguan KKB

Pewarta: Agustina Estevani Janggo
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023