...bagian dari kerjasama di bidang ekonomi dan politik RI-Myanmar.
Jakarta (ANTARA News) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menjalin kerja sama dengan bank swasta terkemuka di Myanmar, Kanbawza Bank, di bidang layanan international banking dan treasury, sebagai langkah awal untuk mulai berkiprah dalam perekonomian negara itu.

Siaran pers BNI di Jakarta, Selasa, menyebutkan kerjasama tersebut merupakan bagian dari kerjasama di bidang ekonomi dan politik RI-Myanmar.

Kerjasama program Capacity Building antara BNI dengan Kanbawza Bank itu ditandai secara resmi melalui Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Direktur Tresuri dan Institusi Finansial BNI, Adi Setianto, dengan Wakil Direktur Utama Kanbawza Bank, U Than Lwin di Nay Pyi Taw, Myanmar, Selasa.

Penandatangan MoU ini disaksikan oleh Menteri Perdagangan RI Gita Wirjawan, yang hadir ke Nay Pyi Taw bersamaan dengan Kunjungan Kenegaraan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono ke Myanmar.

Kanbawza Bank berlokasi di Yangon, bekas ibukota Myanmar, dan sekarang menjadi pusat bisnis negara itu. Bank yang didirikan pada 1 Juli 1994 ini merupakan salah satu bank swasta komersial terbesar di Myanmar yang mencatatkan modal senilai 69 miliar MMK (Myanmar Kyat) per 2012.

Pewarta: Dody Ardiansyah
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013