Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda campuran Indonesia Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardi membawa pulang gelar runner-up pada turnamen bulu tangkis Xpora Indonesia International Challenge 2023.

Pada partai final yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Minggu, Marwan/Jessica kalah atas wakil Thailand, Weeraphat Phakjarung/Ornnicha Jongsathapornparn dengan skor 17-21, 21-12, 9-21.

Pasangan rangking 169 dunia itu mengaku tidak bisa keluar dari tekanan pasangan asal Negeri Gajah Putih tersebut.

“Pada laga ini kami tidak bisa keluar dari tekanan. Lawan terlihat tampil menekan dan kami tidak bisa mengimbangi gaya bermain mereka,” ungkap Marwan, dikutip dari keterangan resmi PBSI.

Saat bisa mendapatkan momentum di gim kedua, performa Marwan/Jessica malah menurun seusai lawan tampil lebih menekan.

“Kami kurang siap menghadapi lawan hari ini. Saat mereka tampil menyerang, kami tidak mampu keluar dari tekanan lawan sepanjang pertandingan,” ujar Jessica.

Baca juga: Berry/Rian rebut gelar ganda putra Xpora Indonesia International

Meski demikian, Marwan/Jessica tetap merasa bersyukur bisa mencapai final turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023, mengingat lawan-lawan yang dihadapi tidak mudah.

Keduanya sepakat bahwa kekalahan tersebut dijadikan pembelajaran untuk keduanya menatap turnamen berikutnya agar bermain lebih konsisten lagi.

“Kami harus menambah tenaga lagi untuk menghadapi lawan yang bermain dengan gaya seperti itu. Evaluasinya banyak di laga ini kami juga harus lebih siap lagi dari awal laga ke depannya,” kata Jessica.

Dengan hasil itu Indonesia membawa pulang empat gelar juara dari turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023. Berikut adalah daftar lengkapnya.

Tunggal Putra

Alwi Farhan (Indonesia/7) vs Viren Nettasinghe (Sri Lanka/6) 21-15, 21-10

Tunggal Putri

Ester Nurumi Tri Wardoyo (Indonesia/3) vs Gabriela Meilani Moningka (Indonesia) 21-13, 21-16

Ganda Putra

Berry Angriawan/Rian Agung Saputro (Indonesia) vs Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani (Indonesia/1) 19-21, 21-19, 21-17

Ganda Putri

Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum, (Indonesia/2) vs Velisha Christina/Bernadine Anindya Wardana (Indonesia) 21-17, 21-11

Ganda Campuran

Weeraphat Phakjarung/Ornnicha Jongsathapornparn (Thailand) vs Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani (Indonesia) 21-17, 12-21, 21-9.

Baca juga: BWF izinkan Rusia dan Belarus berkompetisi pada Februari 2024

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023