Solo (ANTARA) - Tim Nasional Indonesia U-23 menggelar latihan perdana di Stadion Sriwedari Solo, Senin petang, sebagai persiapan melawan Taiwan dalam babak Kualifikasi Piala AFC Championship 2023 Grup K di Stadion Manahan Solo, Sabtu (9/9).

Latihan perdana tersebut dipimpin pelatih fisik Shin Sang-Gyu dengan fokus recovery untuk peregangan otot.

Latihan diikuti 20 dari total 27 pemain yang dipanggil, sehingga masih ada tujuh nama yang belum bergabung yaitu Elkan Baggot, Meselino Ferdinan, Alfendra Dewangga, Doni Tri Pamungkas, Ivar Jenner, Rafael Struick, dan Dzaky Asraf.

Menurut bek timnas U-23 Pratama Arhan kondisi lapangan di Solo cukup bagus, terlebih kondisi Stadion Manahan yang nantinya akan menjadi arena pertandingan melawan Taiwan akhir pekan ini.

"Ini baru latihan perdana, jadi belum fokus pada persiapan melawan Taiwan akhir pekan ini," kata Arhan. 

Namun demikian, ia mengatakan timnas Indonesia akan menampilkan permainan terbaik dan optimistis lolos ke babak selanjutnya. 

Sementara itu, kiper timnas U-23 Nuri Agus akan memanfaatkan waktu persiapan selama empat hari untuk melakukan adaptasi dan menjaga semangat untuk terus mengamankan gawang agar tidak kebobolan. 

Sedangkan bek kanan timnas Ilham Rio Fahmi mengatakan tidak akan menganggap remeh lawan di babak kualifikasi dan optimistis timnas lolos ke babak selanjutnya.

Seusai menghadapi Taiwan pada Sabtu (9/9), timnas Indonesia U-23 dijadwalkan melawan Turkmenistan pada 12 September. 

Baca juga: Meski karam di partai final, Timnas Indonesia U23 beri sejuta harapan
Baca juga: PSSI panggil 24 pemain untuk FIFA Match Day melawan Turkmenistan
Baca juga: Shin Tae-yong paparkan alasan memanggil pemain yang minim tampil di Liga 1

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023