Jakarta (ANTARA) - Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Vietnam pada pertandingan ketiga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis malam.
 
Vietnam tentu bukan merupakan kekuatan asing bagi Indonesia karena kedua kesebelasan berada dalam satu area yang sama sehingga kerap jumpa satu sama lain.
 
Diprediksi Vietnam dan Indonesia akan bersaing memperebutkan tempat kedua pada klasemen akhir Grup F agar dapat lolos ke ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.
 
Menjelang pertandingan ini tentu publik sepak bola tanah air berharap skuad asuhan Shin Tae-yong dapat mengamankan kemenangan atas Vietnam.
 
Skuad Garuda jelang pertandingan ini memiliki modal bagus kontra pasukan Phillipe Troussier setelah pada Januari lalu mampu mengalahkan Vietnam dengan skor tipis 1-0 pada ajang Piala Asia 2023.
 
Baca juga: Gol tunggal Asnawi bawa Indonesia tundukkan Vietnam di Piala Asia 2023
 
Lanjutkan sukses Piala Asia 2023
 
Pada ajang Piala Asia 2023, Indonesia mengakhiri tren negatif mereka ketika bertemu Vietnam setelah mengalahkan Filip Nguyen serta kolega dengan skor tipis 1-0.
 
Kemenangan Indonesia tersebut hadir berkat gol penalti semata wayang yang dicetak oleh Asnawi Mangkualam. Torehan tiga poin itu juga turut mengantarkan Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia untuk pertama kalinya.
 
Memiliki materi yang tak jauh berbeda dengan Piala Asia 2023, Indonesia semestinya dapat mengulangi sukses pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 kali ini.
 
Selain itu, skuad asuhan Shin Tae-yong juga kini mendapatkan tambahan tenaga dengan kehadiran beberapa pemain keturunan yang berkompetisi di Eropa seperti Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, Ragnar Oratmangoen hingga Thom Haye.
 
Misi untuk mengamankan empat poin bahkan enam poin ketika dua kali berjumpa Vietnam pada periode FIFA Match day kali ini bisa jadi bukan hanya angan belaka.

Baca juga: Media asal Vietnam jemawa timnasnya bisa menang mudah lawan Indonesia
Baca juga: Erick sebut sindiran bek Vietnam bentuk kekaguman pada Indonesia

Selanjutnya: Percantik rekor kontra Vietnam

Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024