Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menilai performa mereka mengalami peningkatan jelang turnamen China Open 2023 di Changzhou pada 5-10 September.

"Saya dan Bagas merasa tahun ini performa kami semakin membaik. Semoga itu bisa terus ditingkatkan dan dijaga konsistensinya. Itu yang kami terus coba sekarang," kata Fikri melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta, Senin.

Berdasarkan hasil undian turnamen berkategori BWF Super 1000 itu, Bagas/Fikri baru memulai pertandingan pada hari kedua atau Rabu (6/9).

Pada babak pembuka, juara All England 2022 itu akan bertemu pasangan unggulan kedua Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty asal India. Duo Indonesia patut mewaspadai calon lawannya karena sedang berada dalam puncak performa.

Namun Bagas/Fikri cukup percaya diri untuk menghadapi Rankireddy/Shetty berbekal rekor kemenangan dari pertemuan terakhir kedua pasangan yang terjadi di babak 16 besar Thailand Open 2023.

Saat itu Bagas/Fikri sukses menjungkalkan juara Asia 2023 tersebut dengan pertarungan rubber game 24-26, 21-11, 21-17. Kemenangan itu menjadi modal Bagas/Fikri untuk menambah kepercayaan diri.

"Kemenangan terakhir melawan mereka menjadi modal bagi kami untuk tampil lebih percaya diri, tapi itu terjadi sudah cukup lama. Saya melihat lawan sudah jauh lebih baik sekarang jadi pasti kami harus belajar lagi, menganalisa permainan mereka kembali lewat video-video dan pastinya siap mati-matian di lapangan," tutur Fikri.

Pasangan Bagas/Fikri menjadi salah satu dari dari lima ganda putra Indonesia yang akan meramaikan persaingan China Open 2023 di Changzhou.

Baca juga: Fajar/Rian tetap optimistis meski dihadang finalis Kejuaraan Dunia

Tantangan pada babak pertama juga dialami pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang bertemu dengan sang juara dunia Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dari Korea Selatan.

Begitu juga Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang sudah ditunggu andalan tuan rumah Liang Wei Keng/Wang Chang, sedangkan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menantang pasangan Ayato Endo/Yuta Takei asal Jepang.

Sedangkan ganda putra peringkat satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto langsung dihadang finalis Kejuaraan Dunia 2023 Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen pada babak pertama China Open 2023, Selasa.

Berikut para wakil Indonesia di China Open 2023:
Tunggal Putra
1. Anthony Sinisuka Ginting
2. Jonatan Christie
3. Chico Aura Dwi Wardoyo
4. Shesar Hiren Rhustavito

Tunggal Putri
1. Gregoria Mariska Tunjung
2. Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra
1. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
2. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
3. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
4. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri
5. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Ganda Putri
1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
2. Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi

Ganda Campuran
1. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
2. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
3. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja
4. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Baca juga: Tunggal putri dan ganda campuran fokus pemulihan kondisi di China
Baca juga: Anthony Ginting siap berlaga kembali di China Open 2023

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023