Semarang (ANTARA) - Karangan bunga kiriman dari warga dan organisasi perangkat daerah memenuhi bagian depan Kantor Gubernur Jawa Tengah di Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Selasa.

Karangan-karangan bunga yang ditata berjajar di sepanjang Jalan Pahlawan hingga Lapangan Pancasila di Kawasan Simpang Lima tersebut dicantumi tulisan-tulisan ucapan terima kasih atau kalimat perpisahan yang ditujukan kepada Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen pada akhir masa jabatan mereka sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah.

Di antara karangan-karangan bunga tersebut ada yang dicantumi tulisan "Rambut Putihmu Mengalihkan Duniaku", "Tanpamu Aku Kudu Piye Pak?", "Guyonmu Akan Selalu Ku Rindu, Gagasanmu Akan Selalu Dituju", "Selamat Jalan Gubernur Kesayangan", dan "Ikan Hiu Ikan Air Tawar, We Love You Pak Ganjar".

Ada pula karangan bunga yang memuat tulisan "Kalau Kata Noah, Kita Semua Nggak Akan Bisa Menghapus Jejakmu Pak", "Satu Titik Dua Koma, Kinerja Pak Ganjar Ciamik Jateng Punya", serta "Sukses Jadi Presiden Pak Ganjar, Kami Mendukungmu".

Seorang warga yang datang untuk melihat karangan bunga yang berjajar di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah menyebut kiriman karangan bunga itu sebagai wujud ungkapan terima kasih warga kepada Ganjar Pranowo, yang telah menjabat sebagai gubernur Jawa Tengah selama dua periode.

"Ini cara warga Jateng mengungkapkan rasa cintanya kepada Pak Ganjar, karena kami sebagai warga Jawa Tengah merasakan betul bagaimana Beliau berhasil memimpin Jateng dua periode sehingga Jateng menjadi daerah maju," kata Caca.

Baca juga:
Nama penjabat gubernur pengganti Ganjar paling lambat diumumkan pekan ini
Presiden pastikan penunjukan penjabat gubernur Jawa Tengah sesuai mekanisme

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2023