Kevin Durant berhasil mematahkan layup Chandler Parsons saat waktu tersisa tinggal 3 menit. Lalu 30 detik kemudian Durant menjaringan lemparan tiga angka untuk membawa Thunder unggul...
Jakarta (ANTARA News) - Oklohoma City Thunder berhasil keluar dari tekanan Houston Rockets di menit-menit akhir dan memenangi game kedua dengan skor 105-102, pada game 2 babak pertama playoff, di Chesapeake Arena, Oklohoma City, Kamis.

Kevin Durant berhasil mematahkan layup Chandler Parsons saat waktu tersisa tinggal 3 menit. Lalu 30 detik kemudian Durant menjaringan lemparan tiga angka untuk membawa Thunder unggul dan tidak pernah memberikan keunggulan mereka lagi setelah itu.

Duet bintang Thunder, Kevin Durant dan Russell Westbrook masing-masing mencetak 29 angka. Durant mengawali pertandingan dengan 6 lemparan dari 10 percobaan di paruh pertama, lalu hanya menghasilkan 4 lemparan dari 15 percobaan di paruh kedua. Durant juga mencetak 9 assist.

Serge Ibaka kembali menjadi momok di pertahanan Thunder dengan mencetak 11 rebound dan 6 blockshot. Ibaka juga menghasilkan 12 angka dalam pertandingan itu.

Sementara Houston Rockets tidak bermain buruk, mereka mencoba mengejar ketertinggalan 15 angka di menit-menit akhir kuarter 4, sempat melaju 21-2 sebelum Durant membalikkan keadaan dan membawa Thunder melaju 10-2 dan menutup pertandingan dengan 105-102.

Mantan pemain Thunder yang kini menjadi pemain kunci Rockets, James Harden, mencetak 36 angka, 11 rebound. Ia mencetak 17 lemparan bebas dari 20 kali kesempatan.

Chandler Parsons yang pada game 1 bermain buruk, di game 2 ini mencetak 17 angka, 7 rebound. Demikian statistik yang dirilis situs resmi NBA.com.

Pemain rookie Patrick Beverley mencetak 16 angka, 12 rebound, 6 assist. Beverley bersinar untuk membantu Rockets melaju 21-2 sebelum Thunder kemudian melaju 10-2 dan menutup permainan dengan 105-102.

Penerjemah: Ella Syafputri
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013