Bandung (ANTARA) -
Penjabat (Pj) Gubenur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin menegaskan pihaknya akan menjamin daerahnya untuk stabil dan berjalan aman menuju tahun politik 2024.

"Ya tentunya para ASN, TNI, Polri harus netral dan kami harus menjamin Pemilu 2024 berjalan aman, lancar, dan damai,” kata Bey di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Selasa.

Selain menjaga kestabilan tahun pemilu di Jawa Barat, Bey mengungkapkan akan melanjutkan program prioritas dari Gubernur purnatugas Ridwan Kamil.

"Ada titipan dari Kang Emil untuk menjaga jabar juara, ya insyaallah kita jaga bersama teman-teman," kata dia.

Lebih lanjut, Bey mengatakan dirinya tidak akan banyak membuat program di Jawa Barat, karena masa periode Pj hanya berkisar 17 bulan.

Dia menuturkan akan melakukan rapat terlebih dahulu bersama dengan seluruh unsur pemerintah Jawa Barat untuk menentukan program apa yang harus menjadi skala prioritas.

"Besok akan rapat pimpinan, saya akan melihat, tentunya kan gak bisa banyak membuat program, tentunya saya akan usahakan," katanya.

Selain soal pemilu, Bey juga akan memperhatikan masalah sampah di TPA Sarimukti yang menjadi persoalan saat ini, dengan terus berkomunikasi bersama dinas terkait untuk penanganan ke depan.

"Ya nanti, saya akan dengarkan dulu dari dinas-dinas bagaimana solusinya," kata dia.

Baca juga: Ridwan Kamil serahkan kujang pusaka ke Bey Machmudin

Baca juga: Pemprov Jabar fokus pada penyelesaian polusi sambut KTT ASEAN 2023

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2023