Jakarta (ANTARA) - Kementerian Agama (Kemenag) mengajak Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA untuk menyebarkan informasi terkait tujuh program prioritas dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.
 
"Kami harap Kemenag dan LKBN ANTARA bisa bekerja sama terkait penyebaran informasi tentang tujuh program prioritas dari Menteri Agama," kata Staf Khusus Menteri Agama Bidang Komunikasi dan Media Wibowo Prasetyo di Jakarta, Selasa.
 
Tujuh program prioritas tersebut yaitu penguatan moderasi beragama, transformasi digital, revitalisasi KUA, kemandirian pesantren, Cyber Islamic University, Religiosity Index, dan tahun kerukunan umat beragama.
 
"Program itu kalau bisa dikonsepkan dan dikomunikasikan dengan baik ke publik seperti kampanye," katanya saat menerima kunjungan Kepala Biro Perum LKBN ANTARA Jawa Timur Rachmat Hidayat dan tim.
 
Wibowo menjelaskan program seperti revitalisasi KUA dan kemandirian pesantren bisa diulas lebih lengkap oleh ANTARA Jawa Timur.
 
"Kerja sama ini akan diarahkan meng-amplifikasi, memasifkan program prioritas tersebut," ujarnya.
 
Sementara itu, Kepala Biro Perum LKBN ANTARA Jawa Timur Rachmat Hidayat menyambut baik ajakan Kemenag untuk menyebarkan informasi terkait tujuh program prioritas dari Menag itu.
 
Sebagai kantor berita nasional, kata Dayat, sapaannya, ANTARA mempunyai kewajiban untuk menyebarluaskan program-program milik pemerintah terkait kepentingan publik.
 
"Tentu kami menyambut baik ajakan dari Kemenag. Kami yakin ANTARA dan Kemenag dapat bersinergi menyebarkan informasi tujuh program prioritas Menteri Agama," ucapnya.
 
Dalam kunjungan ke kantor Kementerian Agama RI itu, Rachmat Hidayat didampingi Asmen Pemberitaan ANTARA Jatim Fiqih Arfani dan Asmen Komersil Abdul Malik Ibrahim.
 

Pewarta: Willi Irawan
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2023