Kolaborasi dengan ANTARA ini penting bagi Kemenpan-RB
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Republik Indonesia Abdullah Azwar Anas menyebut kolaborasi dengan Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA sangat penting bagi kementerian yang dia pimpin.
 
"Kolaborasi dengan ANTARA ini penting bagi Kemenpan-RB," katanya saat menerima kunjungan Direktur Utama Perum LKBN ANTARA Akhmad Munir di Jakarta, Rabu.
 
Anas mengatakan LKBN ANTARA telah menjadi mitra sejak dia menjadi Bupati Banyuwangi, Jawa Timur.
 
"Tentu ke depan LKBN ANTARA diharapkan menjadi media yang menyatukan, mencerahkan dan mencerdaskan," katanya.
 
Sementara itu Dirut Perum LKBN ANTARA Akhmad Munir yang didampingi Kepala Biro ANTARA Jawa Timur Rachmat Hidayat mengatakan kerja sama yang dijalin kantor berita tersebut dengan Azwar Anas sudah berlangsung sangat lama.
 
"Kami bersama Pak Anas sejak di Jatim sudah sangat berkolaborasi terutama bagaimana membangun waktu itu Banyuwangi sebagai episentrum baru pembangunan pariwisata di Jatim," katanya.
 
Menurut dia, berkat kolaborasi dengan ANTARA, Pemerintah Banyuwangi dapat mengubah wilayah setempat menjadi kawasan wisata unggulan.
 
"Sekarang saya sebagai direktur utama bersama lagi Pak Anas sebagai Menpan RB, tentu semakin mempererat kolaborasi Kemenpan RB dengan ANTARA," ujarnya.
 
Pria asal Sumenep, Madura, Jatim itu menjelaskan sebagai media yang mempunyai jaringan sangat luas, ANTARA sangat tepat menjadi salah satu ujung tombak menyukseskan program di Kemenpan-RB.
 
"ANTARA dengan jangkauan yang luas sangat tepat menjadi salah satu ujung tombak menyukseskan program di Kemenpan-RB," kata Munir.
 
Dalam kunjungan ke kantor Kemenpan-RB, Akhmad Munir dan Rachmat Hidayat didampingi Asmen Pemberitaan ANTARA Jatim Fiqih Arfani dan Asmen Komersil Abdul Malik Ibrahim.

Baca juga: Menteri PANRB siap lanjutkan kerja sama dengan UNDP dan KOICA

Baca juga: Kemenpan RB dan Kemendagri kolaborasi percepat RB-layanan kepegawaian

Baca juga: Menpan minta pemda hadirkan MPP tanpa harus bangun gedung baru

Baca juga: Menpan RB minta pemda tak lagi rekrut tenaga honorer

Pewarta: Willi Irawan
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023