Berlin (ANTARA News) - Gelandang timnas Jerman U-21 Sebastian Rode akan bergabung dengan Bayern Munich, mungkin pada akhir musim atau saat kontraknya habis pada 2014, kata CEO Eitracht Frankfurt Heribert Bruchhagen.

Setelah diumumkan pada Selasa bahwa gelandang Borussia Dortmund Mario Goetze akan bergabung dengan Bayern pada Juli dengan menggunakan klausa hengkang di kontraknya, Rode menjadi pemain muda terkini yang direkrut tim Bavaria.

Rekan setim Rode di Frankfurt, bek tengah Jan Kirchhoff, mengatakan ia akan bergabung dengan Bayern sebagai free agent pada Juli. Namun Bruchhagen mengatakan bahwa pengaruh keuangan Munich, plus kehadiran Pep Guardiola sebagai pelatih kepala pada Juli, menggoda pemain muda itu.

"Mengapa Jan Kirchhoff akan pergi ke Bayern? Mengapa Sebastian pergi?" ucapnya pada wawancara dengan harian Jerman Bild pada Kamis.

"Ini adalah orang-orang muda. Mereka bisa mendapat uang empat kali lebih banyak di Bayern."

Bayern Munich memecahkan beberapa rekor musim ini, setelah memastikan menjuarai Liga Jerman dengan enam pertandingan tersisa, dan mereka berpeluang menjadi tim Jerman pertama yang meraih tiga gelar dalam semusim, yakni Liga Jerman, Piala Jerman, dan Liga Champions, demikian AFP

Penerjemah: Rauf Andar Adipati

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013