Banda Aceh (ANTARA) - Klub Liga 2 Indonesia Persiraja Banda Aceh resmi menggandeng Bank Syariah Indonesia (BSI) menjadi pendukung atau sponsor utama pada kompetisi musim ini, dan telah dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama.

"MoU ini merupakan langkah penting dalam memajukan olahraga sepak bola Aceh, khususnya tim Persiraja Banda Aceh yang akan berlaga di kompetisi Liga 2 Indonesia musim ini," kata manajer tim Persiraja Ridha Mafdhul Gidong, di Banda Aceh, Rabu.

Gidong menyambut baik kerja sama tersebut, dengan harapan bahwa dukungan BSI bisa membantu Persiraja meraih prestasi yang lebih tinggi di kompetisi nasional hingga internasional.

Dia mengatakan, kehadiran BSI sebagai sponsor utama diharapkan bisa membawa dampak positif yang signifikan bagi perkembangan klub dan sepak bola di Aceh.

Baca juga: Persiraja Aceh boyong dua pemain eks-timnas hadapi Liga 2 musim ini

"Ini adalah langkah besar dalam sejarah klub kami. Dengan dukungan BSI, kami yakin dapat mencapai target-target besar yang telah kami tetapkan," ujarnya.

Ia menjelaskan, Persiraja Banda Aceh adalah salah satu klub paling bersejarah di Indonesia, dan telah menjadi simbol kebanggaan bagi masyarakat Aceh.

Maka, dengan adanya sponsor utama baru ini, harapan untuk mengangkat kembali prestasi klub ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia bakal terwujud.

Menurutnya, penandatanganan MoU antara BSI dan Persiraja Banda Aceh adalah bukti nyata dari komitmen perusahaan BUMN dalam mendukung perkembangan olahraga di Indonesia, khususnya sepak bola.

Baca juga: Persiraja fokuskan latihan fisik pemain
Baca juga: Persiraja rekrut eks pemain PON Papua


"Sinergi ini akan membawa dampak positif bagi pembinaan bakat-bakat muda Aceh dan memajukan sepak bola Indonesia ke level yang lebih tinggi," kata Gidong.

Dalam kesempatan ini, Direktur Keuangan dan Strategi BSI Ade Cahyo Nugroho menegaskan bahwa pihaknya mensupport Persiraja musim ini habis-habisan.

"Kita ingin melihat Persiraja suatu saat tanding di GBK, kita support penuh, ini menjadi cerita yang baik, dan akan sama-sama kita buktikan, Bank Syariah bisa sukses dari Aceh dan sepak bola Indonesia juga bangkit dari Aceh," katanya.

"Ini awal yang bagus, kita doakan bersama, kita support bersama keberhasilan Persiraja bersama BSI hingga ke tingkat nasional dan lolos ke Liga 1 Indonesia musim depan," demikian Ade Cahyo Nugroho.

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023