Jakarta (ANTARA) - Gelandang muda 18 tahun Liverpool FC Stefan Bajcetic menyambut positif kedatangan empat gelandang baru timnya pada musim ini, Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, Wataru Endo, dan Ryan Gravenberch.

Empat gelandang itu didatangkan setelah The Reds kehilangan lima gelandangnya pada bursa transfer musim panas ini, James Milner (Brighton & Hove Albion), Naby Keita (Werder Bremen), Alex Oxlade Chamberlain (Besiktas), Jordan Henderson (Al Ettifaq), dan Fabinho (Al Ittihad).

“Kami kehilangan beberapa pemain, kami mendapatkan beberapa pemain baru dan mereka dapat membantu kami,” kata Bajcetic, dilansir dari laman resmi klub, Rabu.

Pemain muda yang tampil impresif pada musim lalu dengan 19 penampilan di semua ajang dengan satu gol itu, demikian dilansir dari Transfermarkt, mengatakan sebagai pemain yang sama-sama bermain di posisi tengah, ia mengambil banyak pelajaran dari keempat gelandang baru di timnya.

"Sangat mudah untuk beradaptasi bermain dengan pemain seperti dia dan Dom (Szoboszlai), yang sangat bagus. Mereka sudah memberi kami dorongan, tentu saja, dan ini adalah level tertinggi dalam sepak bola sehingga Anda selalu bisa belajar dari pemain lain, terutama dalam permainan," ucap Bajcetic.

Tidak hanya dengan keempat pemain baru, di usianya yang masih muda, pemain kelahiran 22 Oktober 2004 itu juga belajar dengan pemain senior dan berpengalaman di Liverpool, Thiago Alcantara.

“Pemain seperti Thiago selalu berusaha membantu saya dan setiap hari saya merasa seperti mempelajari sesuatu yang berbeda. Di usia saya, Anda perlu mendapatkan lebih banyak pengalaman dan saya mendapatkannya di sini," ucap Bajcetic.

Lebih lanjut, dengan banyaknya pemain di lini tengah The Reds yang berkualitas di musim ini, sebagai pemain muda, Bajcetic merasa tidak gentar pada persaingan memperebutkan posisi utama dan tetap akan berusaha keras untuk mendapatkan menit bermain.

“Di klub seperti Liverpool Anda harus selalu berjuang untuk posisi Anda,” tutup Bajcetic.

Baca juga: Liverpool menang meyakinkan atas Aston Villa 3-0
Baca juga: Liverpool capai kesepakatan datangkan Gravenberch senilai 45 juta euro

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023